Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemerintah Kecamatan Sei Dadap Gelar Deklarasi Damai Pilkades


ASAHAN, Infokepri.com - Masyarakat Desa Sei Alim Hasak dan Bahung Sibatu - batu menyatakan komitmennya untuk melawan Politik Uang dan SARA. Komitmen itu disampaikan dalam deklarasi damai Pilkades di Aula Kantor Balai Desa Sei Halim Hasak, Jumat 19 Oktober 2018 . 

"Komitmen ini menjadi kunci bagi kita untuk secara bersama - sama menciptakan Pilkades damai terbebas dari politik uang dan isu SARA yang merusak tatanan suasana yang aman di tengah - tengah masyarakat, "sebut Camat Sei Dadap Amiruddin Marpaung yang disampaikan Sekertaris Kecamatan Hoga Irianto Panjaitan . 

Dia mengatakan, politik uang dan SARA adalah hambatan dalam mewujudkan Pilkades yang berkualitas. Menurutnya, semua elemen masyarakat terutama yang terlibat dalam memberikan hak suaranya harus menyatakan perlawanan pada politik uang dan sara .

 "Praktik politik uang dan SARA harus sama - sama kita hindari agar terlaksanya pilkades sehat dan berintregitas, "ungkap Hoga Irianto Panjaitan . 

Sementara itu, Kapolsek Air Batu AKP. Mahyudin Siregar mengatakan, jangan mudah terpancing dengan politik uang dan politisasi sara, karena jika terjadi politik sara maka dengan sendirinya keamanan di desa akan terganggu sehingga menyebabkan pertikaian .

 "Mari kita jaga bersama keamanan dan ketentraman desa selama Pilkades berlangsung, karena pertikaian akan merugikan diri kita sendiri dan generasi kita. Untuk itu, hindari mencela ataupun mencemarkan nama baik salah satu calon agar pelaksanaan tetap aman dan damai, "tegasnya . 

Hal senada juga dikatakan Danramil Air Batu Kapten Inf Nuryanto, keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, Ia berharap seluruh pendukung masing - masing calon harus siap menerima kalah ataupun menang, sehingga tidak terjadi pertikaian yang dapat merugikan diri sendiri, "ujarnya . 

Dalam Deklarasi Pilkades yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Sei Dadap juga dihadiri para Calon Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan penanda tanganan deklarasi damai oleh Unsur Fokopimcam bersama perwakilan masyarakat dari dua desa yang melaksanakan Pilkades .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda