Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemko Batam Membuka Pendaftaran Calon Direksi BUP PT Pelabuhan Batam Indonesia Periode 2018-2023



BATAM, Infokepri.com
  - Pemerintah Kota (Pemko) Batam, membuka pendaftaran seleksi Calon Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Batam Indonesia, periode Tahun 2018-2023. Selasa, (23/10/2018)

Sebelumnya sudah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, tanggal 23 Maret 2018. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2018, tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Komisaris dan Anggota Direksi BUMD.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT. Pelabuhan Batam Indonesia (PBI) Periode Tahun 2018-2023, Zurniati mengatakan, seleksi terbuka Calon Direktur merupakan yang ke tiga kali atau terakhir.

Terkait ketentuan umum untuk mengikuti seleksi, calon harus memiliki kriteria sebagai berikut, diantaranya;
  1. Pendidikan minimal S1
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Usia serendah-rendahnya 35 tahuan
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  5. Pengalaman kerja minimal lima (5) tahun di bidang managerial perusahaan berbadan hukum serta pernah memimpin tim.
Berkas kelengkapan administrasi di scan menggunakan format pdf, selanjutnya disampaikan ke Tim Seleksi Calon Direksi BUP PT PBI periode 2018-2023, melalui email panselbumd.pemkobtm@gmail.com.

"Berkas juga dikirim ke panitia seleksi dengan melampirkan surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani bertinta biru bermaterai Rp6.000, dan ditujukan kepada Walikota Batam, c.q. Tim Seleksi Calon Direksi BUP, PT PBI," ungkapnya.

Untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Oktober 2018, dan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2018 oleh Tim Seleksi Calon Direksi BUP PT Pelabuhan Batam Indonesia Kota Batam.

Selanjutnya, menandatangani fakta integritas diatas materai Rp6.000,
Melampirkan pas foto terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar dengan latar merah,
Daftar riwayat hidup (formulir III), Fotokopi Copy akte kelahiran, KTP, NPWP, FC SPT Tahun terakhir, dan transkrip nilai terakhir yang ditandatangani oleh pejabat berwenang.

Lanjut, Zurniati mengatakan, paling lambat tanggal 31 Oktober 2018 Pukul 16.00 WIB, berkas persyaratan kami terima. Surat lamaran beserta lampiran tersebut dikirim melalui pos disertai stempel.

Atau diantar langsung ke Sekretariat Tim Seleksi dengan Alamat Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Batam di  dan diterima tim seleksi, di Kantor Walikota Batam (Lantai II), Batam Centre, Batam.

"Bagi yang terlambat akan dinyatakan gugur mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” terangnya.

Tahapan tes yang akan dilalui peserta yakni :
  1. Seleksi Administrasi,
  2. Tes tertulis,
  3. Assessment,
  4. Wawancara Kompetensi,
  5. Seleksi Penulisan Makalah,
  6. Presentasi, dan
  7. Wawancara Teknis.
Untuk mendapatkan calon direktur, menurutnya Pemko Batam melalui Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Batam membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi pelamar.

“Hasil seleksi administrasi dan pendaftaran ulang akan diumumkan pada 1 November 2018. Pengumuman hasil akhir 14 November, penetapan calon direktur 15 November dan persiapan pelantikan pada 19 November 2018,” pungkasnya.
 
(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda