Pipa ATB Jalur Batam Centre Bocor, Suplai Air di Batam Centre Terganggu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pipa ATB Jalur Batam Centre Bocor, Suplai Air di Batam Centre Terganggu



BATAM, Infokepri.com 
- Pipa distribusi utama ATB DN 600 mm mengalami kebocoran di jalur Simpang Kabil (simpang Kepri Mall), Senin pagi (22/10/2018). Kebocoran pipa ATB tersebut efek dari alat berat pekerjaan infrastruktur pihak ketiga di kawasan tersebut.

"Pipa utama ATB jalur Batam Center bocor terkena alat berat pihak ketiga, kondisi ini harus segera diperbaiki dengan cepat, karena semburan air yang terbuang cukup deras. Tim repair distribusi langsung bergerak cepat melakukan upaya perbaikan," kata  Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus

Kebocoran pipa dijalur utama yang mensuplai air untuk area pelanggan di kawasan Batam Center dan sekitarnya, akan berdampak sementara waktu. Hal tersebut agar memudahkan tim distribusi melakukan proses perbaikan.

"Suplai air akan dihentikan sementara sampai proses perbaikan pipa bocor selesai dilakukan, area yang terdampak dari kebocoran pipa meliputi seluruh area Batam Center dan sekitarnya, ATB menyampaikan permohonan maaf dengan ketidaknyamanan yang terjadi," tutur Maria. 

Upaya perbaikan yang dilakukan tim teknis ATB dilapangan cukup sulit dan membutuhkan waktu. Dari jadwal semula perbaikan diperkirakan selesai hingga pukul 17.00 diluar prediksi.

Hal tersebut dipengaruhi oleh kendala teknis yang dihadapai, mengingat posisi pipa yang mengalami kebocoran cukup sulit dijangkau. Ditambah lagi pipa berdiameter besar tersebut masih terdapat aliran air.    

"Estimasi pekerjaan perbaikan pipa bocor diperkirakan selesai sekitar pukul 22.00 WIB, mengingat lokasi pipa yang rusak cukup sulit untuk dilakukan perbaikan," harap Maria 

Meski berada diluar prediksi dari jadwal pekerjaan perbaikan pipa, namun sebagian perbaikn pipa bocor sudah bisa diatasi, sebagian wilayah pelanggan sudah yang terdampak sudah mendapatkan suplai meskipun belum secara normal.

Saat selesai pekerjaan perbaikan, normalisasi suplai air ke pelanggan berjalan bertahap. Informasi seputar ATB bisa menghubungi Call Center di 0778 -467111.
 
(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel