Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Polres Karimun Gelar Pelatihan Penanggulangan dan Tanggap Bencana Kebakaran



KARIMUN, Infokepri.com -
Polres Karimun menggelar Pelatihan Penanggulangan dan Tanggap Bencana Kebakaran yang dilakukan di lapangan Polsek Tebing ,Kecamatan Tebing,Kabupaten Karimun. Sabtu (27/10/2018)

Pelatihan Penanggulangan Bencana kebakaran ini bertujuan untuk meningkatkan serta mengasah Ketrampilan Personil dalam  kesiapan dan kesiagaan dalam membantu tugas Damkar  secara dini memadamkan api serta penyelamatan Korban jika terjadi Kebakaran.

Selain untuk mengasah ketrampilan Personil juga dikenalkan dengan cara dan fungsi alat pemadam kebakaran baik yang moderen maupun yang tradisional.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baik untuk personil maupun untuk Masyarakat dalam hal penyelamatan jika terjadi Kebakaran.

" Selain mengasah kemampuan Personil kegiatan ini juga nantinya akan  bermamfaat jika di turunkan kemasyarakat dengan mengajar  cara- cara penyelamatan secara tepat dan cepat jika terjadi Kebakaran,” katanya.

Kapolres Karimun juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini penanggulangan  kebakaran dan  penyelamatan korban dapat dilakukan secara baik dan tepat sehingga bisa mencegah, baik korban jiwa maupun materil.

" Sealin pelatihan secara teori , para personil juga  melakukan simulasi pemadaman kebakaran serta pengenalan fungsi alat-alat pemadam kebakaran,” katanya.

Selain Jajaran Polres dan Polsek-polsek  acara tersebut juga dihadiri oleh pihak, Damkar,Kecamatan,Kelurahan dan tamu undangan lainya.

(RN)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda