Ratusan Masayrakat Tanjungpinang Menghadiri Acara Sembayang Keselamatan Yang Digelar Etnis Tionghoa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ratusan Masayrakat Tanjungpinang Menghadiri Acara Sembayang Keselamatan Yang Digelar Etnis Tionghoa




TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang menyaksikan acara Sembahyang Keselamatan Dewa Namsua Tua Pekong yang diadakan etnis Tionghoa di Pelantar Sulawesi di Jalan Tambak,Sabtu, (6/10/2018).

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul Spd. Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang, H Syahrul SPd mengatakan bahwa pemerintah harus selalu bersinergi dengan masyarakat.

 "Kita sama sama makluk ciptaan Tuhan oleh sebab itu bagaimana kita harus koneks dengan masyarakat, dan saya bangga bisa bertemu dengan masyarakat etnis Tionghua yang berada di plantar Sulawesi ini karena bagaimanapun seorang pemimpin harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakatnya dan masyarakat harus kenal dengan pemimpinnya dan tidak boleh segan atau takut dengan pemimpinnya ,"katanya


 

Dan Syahrul juga menyampaikan kepada masyarakat Tionghua yang berada di Plantar Sulawesi bahwa Tanjungpinang nantinya menjadi kota yang maju dan kota yang berbudaya

"Lima tahun kedepan atau sepuluh tahun kedepan kita ingin kota Tanjungpinang ini kota yang maju dan kota yang berbudaya, ini adalah salah satu budaya etnis Tionghoa melakukan sembahyang keselamatan dan harus dilestarikan ,” katanya.

Ia menyebutkan sembayang keselamatan ini ada faktor sejarah dan budaya dalam keharmonian kebinekaan. Sembayang keselamatan ini dapat dijadikan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Tanjungpinang.

(RN/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel