Sebanyak 86 Orang Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC Dilepas Plt Bupati Labuhanbatu Menjaga Perbatasan Di PNG - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 86 Orang Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC Dilepas Plt Bupati Labuhanbatu Menjaga Perbatasan Di PNG

 

LABUHANBATU, Infokepri.com – Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT melepas sebanyak 86 orang prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC yang ditugaskan negara untuk melaksanakan pengamanan di perbatasan (Pamtas) RI - Papua New Guinea (PNG). Pelepasan prajutit ini dilakukan dengan tepung tawar di Lapangan Kompi setempat,Jumat (26/10/2018)

Dalam sambutannya Andi Suhaimi menghimbau kepada seluruh Prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta jangan risau dengan keluarga yang ditinggalkan, sebab, Pemkab Labuhanbatu akan tetap memberikan perhatian berupa dukungan selama Prajurit dalam Penugasan.

"Kami dari Pemkab akan terus memantau dan ikut membantu apa yang di butuhkan istri yang ditinggalkan, kiranya pada Prajurit jangan banyak pikiran, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, jaga nama baik TNI dan Kabupaten Labuhanbatu", pinta Andi.

Ia berpesan, agar nantinya di wilayah Penugasan, Prajurit dapat menjaga kesehatan dan stamina serta memperkuat kekompakan. Disamping itu, kepada keluarga yang ditinggalkan agar mendo'akan Prajurit dapat menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya demi menjaga perbatasan NKRI dan nama baik TNI.

"Hari ini saya merasa sangat bangga dan bersemangat, dengan Baju Loreng TNI lengkap yang saya pakai, ini merupakan bukti TNI adalah bagian dari Rakyat dan adalah Tugas Kami juga untuk tetap mendukung kegiatan seperti ini", sebut Andi.

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui momentum ini mengingatkan agar Prajurit harus tangguh menjaga kesehatan, sehingga tidak mudah terjangkit Penyakit Malaria.

"Musuh yang paling mengerikan disana adalah Penyakit Malaria, namun, itu dapat diatasi dan sudah ada obatnya. Yang penting disana nantinya tidak banyak pikiran, olahraga, dan jangan lupa berdo'a, jangan malas - malasan", urai Dandim.

Ia juga mengatakan, kepada keluarga yang ditinggal agar jangan memberi beban serta tidak perlu khawatir. Sebab, Kodim 0209/LB yang merupakan 'Ayah Kandung' Prajurit Kipan C 126/KC, akan tetap siaga menjaga Isteri Prajurit selama suaminya dalam Penugasan.

"Jaga diri bagi yang ditinggalkan yang penting sehat, pulang dan tidak ada masalah. Kita akan respon, jika ada yang kurang telefon, saya juga masih baru tetapi tidak ada masalah, kita siap", cetus Dandim.

Danki Senapan C 126/KC Kapten Inf J Sembiring, selaku perwira utama yang akan memimpin keberangkatan pengamanan perbatasan tersebut mengucapkan, terimakasih kepada Forkopimda khususnya kepada Plt Bupati yang telah mempersiapkan acara Pemberangkatan ini.

"Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Bupati, Bapak Kapolres serta seluruh elemen yang mendukung dan tentunya ini menjadi motivasi bagi kami di dalam Penugasan nantinya untuk memperoleh hasil yang maksimal", sebut Danki.

Danki juga menjelaskan, bahwa Tugas Negara itu dijalankan selama 9 bulan dengan tambahan 25 Hari Perjalanan ke Papua New Guinea (PNG) tepatnya di Kabupaten Arso dengan menempati 4 Pos.

"Kami kembali mengucapkan terimakasih, juga telah mendapatkan bantuan Buku Pintar, Obat - Obatan, Sarana Olahraga dari Polres Labuhanbatu, semoga tugas yang Kami emban dapat dilaksanakan seperti yang diinginkan", tutupnya.

Kegiatan itu diwarnai dengan tetesan air mata para Iisteri Prajurit dan Pemberian Tepung Tawar oleh Forkopimda kepada sebanyak 86 Prajurit Kipan C 126/KC.

Dalam Acara tersebut, Sekdakab Ahmad Muflih SH, Hakim PN Rantauprapat Teuku Maldani SH, jajaran Kepala OPD, serta Puluhan Personil Sat Sabhara Polres Labuhanbatu yang menggambarkan Soliditas TNI - Polri semakin kuat (BS)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel