Sosialisasi Isu Kesehatan Dan IVA Test, Ketua TP PKK : Kaum Ibu Harus Aktif Periksa Kesehatan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sosialisasi Isu Kesehatan Dan IVA Test, Ketua TP PKK : Kaum Ibu Harus Aktif Periksa Kesehatan

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Menjaga kesehatan sangat penting bagi tubuh kita sendiri. Untuk itu, para ibu-ibu sangat diharapkan untuk selalu pro aktif dalam memeriksakan kesehatan guna mencegah dan mendeteksi dini bibit penyakit.

 Deteksi dini kanker serviks sudah bisa lewat tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) yang dilakukan oleh tenaga medis di Puskesmas terdekat, oleh karena itu masih banyak wanita yang enggan melakukan deteksi dini penyakit kanker serviks.

Hal itu dikatakan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya pada acara sosialisasi Isu Kesehatan Terkini dan IVA Tes di Kantor Camat Simpang Empat, Selasa 30 Oktober 2018.

Lebih lanjut ia menuturkan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang hidup sehat dan bahaya kanker bagi masyarakat khususnya kaum perempuan.

"Kanker serviks sangat rentan menyerang kaum ibu, sehingga kangker serviks menjadi salah satu penyakit yang mengakibatkan kematian bagi kaum perempuan, "ujar Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan sosialisasi mencegah kanker mulut dan tata cara yang baik merawat mulut yang di sampaikan langsung oleh drg. Anneke dan penyampaian materi Stunting kondisi terganggunya asupan gizi yang tidak normal sehingga menggangu metabolisme pertumbuhan pada bayi yang mengakibatkan daya tahan tubuh berkurang yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Simpang Empat dr. Zulfikar Ali.

Dalam sosialisasi Isu Kesehatan Terkini dan IVA Test juga dilaksanakan pemeriksaan langsung IVA Test dan deteksi dini kanker Payudara .(GUS)
Share it:

Asahan

Infokepri

Sumut

Post A Comment:

0 comments: