Wabup dan Kemenag Lingga Kunjungi Kafilah Lingga Untuk Memberi Motivasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup dan Kemenag Lingga Kunjungi Kafilah Lingga Untuk Memberi Motivasi


LINGGA, Infokepri.com – Wakil Bupati Lingga, M Nizar bersama Kemenag Kabupaten Lingga, Edi Batara mengunjungi peserta perwakilan provinsi Kepri yang mengikuti MTQ Nasional XXVII yang digelar di Medan, Sumut.
 
MTQ Nasional ke XXVII ini akan dibuka oleh Presiden RI Jokowi pada Minggu (7/10/2018) di Arena Utama Sport Center Medan, Ahad(7/10) malam. Even dua tahunan ini akan berlangsung meriah.
 
MTQ Nasional akan memperlombakan tujuh cabang dan 18 golongan yang akan diikuti utusan kafilah dari 34 provinsi se-Indonesia. Saat ini, beberapa cabang lomba sudah dipertandingkan meskipun pembukaan belum digelar.
 
Saat mengunjungi peserta dari perwakilan provinsi Kepri, Wabup dan Kepala Kemenag Lingga menyempatkan dirinya berbincang-bincang dengan pelatih dan peserta. Kebetulan dihari pertama lomba, dua orang utusan Kepri adalah asal kabupaten Lingga, yaitu Idhal Hartono dan Fitra. Mereka adalah peserta terbaik Kepri cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ).
 
M. Nizar mengingatkan kepada peserta untuk serius dan semangat. “Berikan yang terbaik untuk Kepri. Harumkan nama Lingga di kancah Nasional,”pinta Nizar.
 
Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara turut memotivasi para peserta. “Jangan lupa berdoa agar semuanya lancar dan diberikan kemudahan,”pesan Edi Batara.
 
Pada kesempatan itu Wabup Lingga juga telah memberikan uang saku untuk peserta asal Lingga. Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria.
 
 “Kita sudah serahkan bantuan uang saku kepada peserta. Kita beri vitamin biar tambah semangat,”canda Jaya yang saat itu didampingi Hasni Hamka dan M. Nuur.
 
Terkait uang sagu hati pemenang lomba tingkat provinsi beberapa waktu lalu akan diserahkan pada Hari Jadi Kabupaten Lingga.
 
“Nanti bonus pemenang MTQ tingkat provinsi akan kita serahkan bersamaan dengan bonus juara Popda. Waktunya nanti pada malam apresiasi di Hari Jadi Kabupaten,”terang M. Nuur.
Sampai saat ini semua peserta Lingga yang tergabung dalam kafilah Provinsi Kepri dalam keadaan sehat.(syaf/mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel