Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda



ASAHAN, Infokepri.com
- Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin 29 Oktober 2018 .

Wakil Bupati Asahan Surya Bsc bertindak sebagai ispektur upacara yang di hadiri, unsur FKPD, pejabat Pemkab Asahan, para ASN, pelajar dan duta pariwisata .

Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang di bacakan Wakil Bupati Asahan Surya Bsc mengatakan, kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan .

Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 dengan thema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" di ambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggunjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang - undang Dasar Negara Reupblik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka NKRI .

Wakil Bupati Asahan Surya Bsc juga menyampaikan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap - sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa .

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide - ide, tekad dan cita - cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia - sia dalam mengubah dunia, "lanjutnya .

Sementara itu, peringatan hari sumpah pemuda juga dilaksanakan pembacaan puisi yang dilakukan oleh 600 siswa yang tergabung dalam teater bintang dan sekaligus penyerahan hadiah bagi para juara puisi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda