Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Walikota Batam Menutup Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Kerja dan Pendidikan Pelatihan Keterampilan



BATAM, Infokepri.com
–  Walikota Batam, H Muhammad Rudi SE menutup kegiatan pelatihan peningkatan kemampuaan tenaga kerja dan pendidikan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja kota Batam Tahun Anggran (TA) 2018 pada Senin (15/10/2018) di PHI, Batam Centre, Batam.

Dalam sambutanya Walikota Batam, H Muhammad Rudi SE mengatakan saat ini Batam lagi berlomba-lomba mencari perhatian dunia jadi bukan nasional lantaran provinsi dan kota cukup banyak di Indonesia ini, untuk itu perlu dicari perhatian dunia bagaimana mereka mau datang berduyun duyun ke Kota Batam untuk berinvestasi.

“ Sebagai kepala daerah, saya harus mengembangkan Industri Pariwisata. Sesuai laporan dari kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam bahwa kuota terbesar diberikan kepada pencari kerja sertifikasi pariwisata, itu sudah tepat sesuai rencana pembangunan jangka pendek seorang kepala daerah selama lima tahun,” kata Walikota Batam

Walikota Batam mengajak seluruh peserta pelatihan dan seluruh masyarakat agar dapat membantu Pemko Batam untuk membangun kota Batam.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Batam,  Rudi Sakitri mengatakan
Ditahun 2018 ini pihaknya telah melakukan pelatihan untuk pencari kerja (pencaker) sebanyak 971 orang dan untuk perusahaan atau untuk peningkatan sebanyak  833 orang dan untuk tahun 2017 lalu untuk pencari kerja sebanyak 984 orang dan untuk peningkatan sebanyak 1385 orang .

“ Yang paling banyak mengikuti pelatihan dari Pariwisata, Hotel, Restaurant, Banking dan untuk security juga kita lakukan khususnya untuk security Hotel,” katanya.

Untuk peserta pelatihan, katanya, bagi pencaker mereka sendiri yang datang tapi kalau sudah bekerja perusahaan itu yang mengusulkan karyawannya untuk mengikuti pelatihan dan untuk pencari kerja akan di umumkan dan biasanya dimulai pada bulan Maret.

Rudi Sakitri menyebutkan untuk tahun depan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam akan menargetkan 6 ribu orang peserta, untuk tahun ini pihaknya banyak yang menempatkan peserta pelatihan ke sebuah perusahaan hal ini dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran.

Ia juga menyebutkan untuk tahun 2019 mendatang Dinas Tenaga Kerja Kota Batam akan menganggarkan dana Rp 23 milyar,-

(RN/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda