Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Walikota Tebingtinggi Sambut Kedatangan Tim Surveyor Akredasi Puskesmas


TEBINGTINGGI –  Infokepri.com  –  Pemko Tebingtinggi akan terus berupaya meningkatkan program pembangunan kesehatan lantaran kesehatan merupakan salah satu andalan dari pemberian jasa pelayanan kepada masyarakat.
 
“ Upaya yang kami lakukan dengan mencetuskan berbagai program Kesehatan akhirnya berbuah hasil, Pemko Tebingtinggi telah meraih berbagai prestasi seperti penghargan terupdate sebagai juara I tingkat nasional IVA Test, penghargaan ini merupakan hasil upaya para petugas yang ada di Puskesmas,” kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menyambut kedatangan tim surveyor akredasi Puskesmas pada Senin (22/10/2018) di Aula Puskesmas Pasar Gambir, Tebingtinggi.
 
Kedatangan Tim Surveyor akredasi Puskesmas itu dipimpin dr. Hafni Zahara MARS, bersama timnya Dusri Rusli SKM.MKes, H.Sudirman Ansyar SKM. MKes.
 
Kepada Tim Surveyor akredasi Puskesmas, Walikota Tebingtinggi yang didampingi oleh Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK mengatakan bahwa pekan lalu, ada 4 Puskesmas yang masuk dalam usulan untuk akreditasi yaitu Puskesmas Tanjung Marulak dan Puskesmas Berohol dan Pekan ini, giliran Puskesmas Pasar Gambir dan Puskesmas Rantau Laban.
 
“ Semoga hasil evaluasi yang dilakukan tim survey  dapat menorehkan hasil yang terbaik,namun jika masih memiliki kekurangan diharapkan agar tim evaluasi terus melakukan pembinaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga mengharapkan agar kepala Puskesmas dan seluruh staf supaya tidak meninggalkan puskesmas tetapi terus mendampingi seluruh tim dengan memberikan pesan jujur apa adanya.

Pada kesempatan itu Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan juga menyampaikan bahwa Pemko Tebingtinggi akan menangani pelayanan kesehatan yang tak mampu dicover oleh pihak  BPJS.
 
“ Pihak Puskesmas diharapkan tidak melakukan rujukan pasien tingkat lanjutan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lantaran Rumah Sakit Type B sudah dapat menjalankan program BPJS tanpa harus melalui RS type C,” katanya.

Ia juga berharap agar pihak BPJS konsisten memberikan pelayanan sehingga mampu menepis kekecewaan publik guna menepis pelayanan yang belum maksimal.

Ketua tim surveyor dr. Hafni Zahara MARS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemko Tebing Tinggi yang telah memberikan informasi awal secara umum yang mengandung manfaat bagi tim survey.

“ Sesuai regulasi selama survey berlangsung tim berhak memegang kendali Puskesmas. Hal ini supaya mempermudah dan memperlancar tim melakukan kegiatan survey sekaligus memberikan binaan kepada Puskesmas,” katanya. (RN)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda