Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » 5.120 KPM Warga Tebingtinggi Mendapat Program BPNT



TEBING TINGGI, Infokepri.com - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat mulai dilaksanakan di Kota Tebingtinggi, Sumut. Banyak warga KPM mendatangi E-warung dengan membawa kartu KKS untuk ditukar beras dan telur.

Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kota Tebingtinggi,  Iqbal Fazuani saat ditemui di e_Warung Jaya di Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Senin (19/11/2018) mengatakan Program BPNT  itu merupakan bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e_warung KUBE PKH/pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank.

Ia menyebutkan Penerima Program BPNT merupakan Penerima PKH dan Penerima Program Beras Sejatera.

“Di Kota Tebingtinggi KPM PKH yang mendapatkan Program BPNT berjumlah 5.120 KPM,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, Keluarga Penerima bantuan  BPNT menerima transferan uang yang dimasukan ke kartu KKS yang berupa ATM Setiap Bulannya sebesar Rp. 110.000,-.

‘’Transfer uang  dari pusat ini tidak bisa diuangkan, namun hanya bisa digunakan untuk membeli beras dan telur di e_Warung yang telah ditunjuk. Dengan uang sebesar itu, dapat ditukar dengan 10 Kg beras dan 7 butir telur,” ungkapnya.

Sementara itu, Rati Pengurus e_Warung mengatakan Penerima Program BPNT bisa langsung menukarkan batuan tersebut dengan membawa Kartu KKS yang nantinya di gesek di mesin EDC yang tersedia lalu di tukarkan dengan sembako.

“ Tapi ada juga saat melayani Keluargan Penerima bantuan BPNT ada beberapa  KPM Kartu KKS nya saldo nol atau bantuannya belum tersalurkan dari pusat,” jelasnya.

Salah seorang warga Penerima Program BPNT  yang namanya enggan disebutkan saat ditemui di e_warung saat menukarkan batuannya mengatakan bawasanya dirinya sangat senang sekali dapat bantuan ini, apalagi sekarang bantuannya bukan hanya beras saja tetapi juga telur.

“Saya sebagai penerima program BPNT ini sangat senang lantaran bisa meringankan beban ekonomi keluarga,” katanya. (Bonawi.S)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda