Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Anak-Anak SLB Ikut Memeriahkan Peringatan HAN Tahun 2018 Yang Digelar Pemkab Asahan


ASAHAN, Infokepri.com – Penampilan anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) mampu membuat para pengunjung takjub dan merasa terharu pasalnya diketerbatasan mereka mampu bernyanyi dan menari dalam memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 yang digelar oleh Pemkab Asahan di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran, Senin (19/11/2018).
 
Hampir seluruh pengunjung yang ada di GOR itu terpaku menyaksikan penampilan mereka, paras wajah dan tatapan mata mereka menjelaskan itulah kebesaran dari Sang Pencipta,  walau manusia memiliki serba kekurangan namun disisi lain juga memiliki kelebihan.
 
Bahkan Wakil Bupati, H Surya Bsc bersama Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang menghadiri acara tersebut tidak jarang mereka bertepuk tangan lantaran takjub melihat penampilan dari murid-murid SLB tersebut.
 
Peringatan HAN tahun 2018 ini yang dihadiri lebih dari 1500 pelajar dari tingkat TK, SD dan SMP itu mengambil thema “Anak Indonesia anak GENIUS sebagai singkatan  Anak yang Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat,”
 
Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan sangat bangga terhadap penampilan murid-murid SLB.
 
Ia menyebutkan bahwa anak adalah amanah sekaligus karunia dari Tuhan, senantiasa harus dijaga karena di dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak hak yang harus di junjung tinggi.
 


“ Sebagai orang tua, keluarga, dan masyarakat bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara hak azasi setiap anak sesuai kewajiban yang dibebankan oleh hukum,” ungkapnya.
 
“Indonesia sudah memiliki Undang Undang Perlindungan Anak, untuk itu mari sama sama kita putuskan mata rantai kekerasan pada anak,” tambahnya.

Wabup juga  menjelaskan bahwa di Negara Negara maju sudah tidak ada lagi anak yang di pukuli atau mengalami kekerasan, selain karena kesadaran masyarakatnya sudah tinggi, kekerasan pada anak juga akan di hukum berat.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia, Drs.Muhili yang menyebutkan tujuan dari thema peringatan HAN tahun 2018 itu menjelaskan agar Pemerintah, Masyarakat dan swasta berperan aktif untuk melakukan pembinaan dan pengembangan anak secara holistik - integratif dan berkesinambungan.

Dalam memperingati HAN tahun 2018 ini Pemkab Asahan telah menggelar berbagai perlombaan seperti : balita menyusun puzle,  lomba balita sehat,  balita bercerita, balita menyanyi dan menari yang gunanya untuk menggali potensi anak serta mengasah keberanian anak dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.
 
Dipenghujung acara ini, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyerahkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang kepada anak-anak yang berprestasi yang memenangkan perlombaan yang digelar sebelumnya dalam rangka memperingati HAN tahun 2018.
 
Peringatan HAN tahun 2018 ini juga dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Taufik ZA Siregar, Ketua/Wakil TP.PKK Asahan, OPD, dan para Camat. (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda