Pemko Batam Menjadi Pilot Project Nasional Dalam Kinerja Layanan Pengurusan Perijinan Melalui MPP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Batam Menjadi Pilot Project Nasional Dalam Kinerja Layanan Pengurusan Perijinan Melalui MPP



BATAM, Infokepri.com
- Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menjadi pilot project nasional dalam kinerja layanan pengurusan perizinan dan non perizinan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu, (04/11/2018)

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan, dalam seminggu setidaknya ada tiga sampai empat perwakilan daerah datang untuk melakukan study banding.

Dimana ada 420 jenis layanan perizinan dan non perizinan dari 30 instansi yangvterfapat pada MPP Batam.

"Sampai saat ini daerah kita menjadi tempat studi tiru, Batam jadi pilot project nasional. Dan oleh Menpan- RB daerah lain diminta untuk mempelajari pola di Batam," terangnya.

Selain itu, Pemko Batam kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atas pelayanan yang diberikan melalui MPP.

Penghargaan diberikan oleh Presiden RI, yang diwakilkan kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan diterima oleh Wakil Walikota Batam pada Jumat (26/10/2018), pada acara Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Manado - Sulawesi Utara.

Lebih lanjut disebutkannya penghargaaan tersebut atas komitmen Pemko Batam menyelenggarakan pelayanan publik menuju kelas dunia.

Kota yang mendapat penghargaan dari Presiden RI, diantaranya Batam dan Tomohon. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten diberikan kepada Karangasem dan Banyuwangi.

“Untuk itu, trima kasih kepada masyarakat di Batam, yang sudah menyumbangkan saran, serta memperlihatkan daya kritisnya. Sehingga dari waktu ke waktu kita dapat benahi pelayanan tersebut,” pungkas Wakil Walikota Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel