Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» »Unlabelled » 200 Bal Pres Pakaian Bekas Tak Bertuan Di Amankan Kodim 0208/AS



ASAHAN, Infokepri.com - Kodim 0208/Asahan berhasil mengamankan pakaian bekas atau monja tak bertuan sebanyak 200 bal pres di Desa Pematang, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Jumat 7 Desember 2018 sekitar pukul 24.00 Wib .

Dalam konfrensi persnya di Makodim 0208/AS, Sabtu 8 Desember 2018 sekitar pukul 11.00 wib, Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono didampingi Kasi Penindakan I Bea Cukai Sumatera Utara Fobby Tri Sunarso dan Kapten Inf Alwan mengatakan, penemuan bal pres atau pakaian bekas pertama sekali di temukan oleh warga yang merupakan mitra Kodim dan melaporkannya ke personil .

"Lokasi penemuan bal pres pakaian ini ternyata di pelabuhan gelap atau jalur tikus yang sering di pakai oleh penyelundup barang dari luar negeri, "sebutnya .

"Pemilik bal pres pakaian bekas atau monja ini tidak berhasil diamankan, karena saat di lakukan penyisiran pakaian bekas sudah bentuk tumpukan, "ujarnya .

Sementara itu Fobby Tri Sunarso Kasi Penindakan I Bea Cukai Kanwil Sumatera Utara mengatakan, untuk penindakan bagi siapa saja jika diketahui mengedarkan dan mejual barang dari luar negri ke Indonesia tanpa di lengkapi dokumen angkut kapal dan tidak di cantumkan data manifest akan dikenakan sanksi UU No 17 tahun 2006 pasal 100 2a .

"Pakaian bekas atau monja merupakan barang larangan yang beredar di Negara Indonesia melanggar Permendag No 51 tahun 2015, "ungkapnya .

Selanjutnya Fobby mengatakan untuk mengantipasi peredaran pakaian bekas di Tanjungbalai dan sekitarnya, Bea Cukai Tanjungbalai sudah melakukan sinergisitas dengan TNI, Polri dengan melakukan patroli darat dan laut, "ujar Fobby menambahkan .

Selanjutnya, temuan 200 bal pres pakaian bekas atau monja yang berasal dari luar negri diserahkan langsung oleh Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono kepada pihak Bae Cukai Tanjungbalai .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda