Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Buka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten, Bupati Asahan : Peran Kader Posyandu Sangat Besar Manfaatnya



ASAHAN, Infokepri.com - Wakil Bupati Asahan Surya Bsc di dampingi Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dan para pejabat Pemkab Asahan menghadiri pembukaan jambore kader Posyandu ke 9 tingkat Kabupaten Asahan di lapangan Hoki Kota Kisaran, Jumat 7 Desember 2018 

Dalam arahan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan Wakil Bupati Surya Bsc mengatakan, upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu bukan semata - mata tanggung jawab Pemerintah, namun semua komponen yang ada di masyarakat termasuk kader posyandu

 Ia juga menyampaikan, peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar manfaatnya, karena selain pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

 "Saat ini Kabupaten Asahan sedang menuju terwujudnya kabupaten sehat, karena kabupaten sehat merupakan suatu daerah bersih, nyaman, aman dan sehat untuk di tinggali, "ungkapnya . 

Lebih lanjut ia menjelaskan, peran kader sangat penting dalam pencegahan Stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak atau pertumbuhan tubuh dan otak akibat kekurangan gizi . 

Selanjutnya ia mengatakan, menurut hasil pemantauan status gizi (PSG) tahun 2017 menunjukan prevalensi balita stunting di Indonesia masih tinggi, yakni 29,6% di atas batasan yang di tetapkan WHO (20%). 

Berdasarkan penelitian tahun 2013 menyebutkan balita stunting berkontribusi terhadap 1,5 juta (15%) kematian anak balita di dunia dan menyebabkan 55 juta anak kehilangan masa hidup sehat setiap tahun . 

"Jambore kader posyandu bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu, memberikan motivasi dan meningkatkan kapasitas para kader posyandu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, "ujar Wakil Bupati Asahan Surya Bsc menambahkan .(GUS

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda