Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Bupati Kepualauan Anambas Resmikan Kapal Anambas Bermadah


ANAMBAS, Infokepri.com
– Bupati Kepulauan Anambas, H.Abdul Haris,SH  meresmikan kapal Anambas Bermadah dan peresmiannya diselaraskan dengan acara sesi Tepung Tawar guna keselamatan dan kelancaran Kapal Anambas Bermadah tersebut yang dilaksanakan di pelabuhan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas, Sabtu (29/12/2018).

Peresmian kapal Anambas Bermadah itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra,  Kapolsek Siantan, AKP Jefry Syam, Dandenpom Lanal Tarempa, Kapten Laut (PM) Rachmat Eko Prijanto serta beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, H.Abdul Haris,SH dalam sambutannya mengatakan peresmian Kapal Anambas Bermadah ini akan berguna dan bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai alat Transportasi Laut yang memadai, kemudian nantinya dengan jalannya Kapal Anambas Bermadah ini tetap harus menjaga faktor keamanan dengan upaya menjaga keselamatan dan keamanan Pelayaran.


Sekitar Pukul 07.30 WIB Bupati beserta rombongan melepas tali dari pelabuhan Pemda guna melakukan uji coba Kapal Anambas Bermadah yang baru saja diresmikan dengan mengelilingi Laut Tarempa dan kembali ke pelabuhan Pemda.
 
Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishublh) Kabupaten Kepulauan Anambas, Andi Agrial mengucapkan syukur Alhamdulillah terkait Kapal Anambas Bermadah yang telah  diresmikan oleh Bupati.

Ini adalah kegiatan Dinas Perhubungan Tahun Anggaran 2018 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian PDT dan ini adalah Kapal Pemda Anambas pertama yang terbuat dari bahan Aluminium  dan aggaran Kapal tersebut sekitar Rp 4,3 milyar,-  dan kapasitas penumpangnya  24 seat.
Di tambahkannya lagi bahwa kapal Anambas Bermadah tersebut bisa juga diperuntukkan dan membantu transportasi masyarakat saat dibutuhkan dan kapal ini memiliki masa pemeliharaan selama 6 bulan kedepan dengan pihak kontraktor.

Kapal Anambas Bermadah ini akan menjadi alat transfortasi  yang mempuni yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, sekaligus mempermudah jangkauan dan sekaligus menjadi alat transfortasinya masyarakat Anambas yang ada di Kecamatan maupun di Desa pada saat urgent atau kebutuhan mendesak. ( AP )

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda