Di Tanjung Pinang Peringatan Hari Relawan PMI Ke-13 Digelar Secara Sederhana - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Tanjung Pinang Peringatan Hari Relawan PMI Ke-13 Digelar Secara Sederhana



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Ketua PMI Kepulauan Riau yang juga Wakil Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM bersama Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP dan menghadiri peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) ke-13 tahun 2018 yang digelar Halaman Panti Asuhan Muhammadiyah Kilometer 8, Rabu (26/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si yang juga Ketua PMI Kota Tanjungpinang serta para OPD.

Dalam sambutannya, Isdianto mengungkapkan kebanggaannya kepada para relawan PMI yang senantiasa siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana. Ia menyebutkan anggota PMI harus bisa memahami secara langsung kapasitas, kerentanan, risiko serta ancaman yang ada di wilayahnya masing-masing dan menjadi penggerak kegiatan dimasyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP dalam sambutannya juga  mengucapkan terima kasih kepada para kader yang selalu saling bersinergi dengan pemerintah dan perlu adanya kerja sama yang baik untuk keberlangsungan kehidupan orang ramai.
 
"Besar harapan kami kepada kader dan relawan PMI untuk bersinergi baik dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri, saya harapkan kepada para relawan PMI agar bisa menjadi agen perubahan, memberi semangat kepada seluruh masyarakat untuk pentingnya kita peduli terhadap kehidupan sosial kita," jelasnya.

Riono selaku Ketua PMI Kota Tanjungpinang mengatakan relawan merupakan jantung dari pergerakan PMI, karena semangat dari para relawan ini merupakan semangat juga di masyarakat.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada relawan yang sudah bekerja dengan ikhlas, selalu semangat dan penuh tanggung jawab, untuk tahun 2018 ini dari relawan PMI banyak ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan," jelas Riono.

Seraya dengan itu, Riono menambahkan PMI akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada relawan yang berperan aktif dalam kegiatan sosial lainnya.
 
Ia menyebutkan sempena peringatan ini, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada para relawan yang sudah berperan aktif untuk Kota Tanjungpinang, relawan yang sudah berjuang dengan ikhlas dan semangat sosial di dalam diri mereka.
 
“ Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung sebagai relawan PMI, apapun profesinya, relawan sangat terbuka untuk menerima," tutup Riono. (Humas/Kiki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel