Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Disbud Lingga Menggelar GSBCB


LINGGA, Infokepri.com
  - Untuk mensukseskan terbentuknya Museum Timah di Dabo Singkep, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) menggelar kegiatan Gerakan Sayang Benda Cagar Budaya (GSBCB) di halaman Gedung Nasional, Dabo, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan tersebut mengusung thema "Melalui Pengumpulan Benda-benda Eks Industri Timah serta Eks Kesultanan Lingga, Bunda Tanah Melayu yang Bertamadun".

"Kami harap dengan kegiatan ini bisa menimbulkan kerjasama antara Disbud dengan masyarakat untuk kemajuan Museum Linggam Cahaya di Lingga ini," kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar  usai pembukaan GSBCB, Kamis (27/12/2018).

Ia mengaku, saat ini sudah ada planing mendirikan Museum Timah. Bahkan, Disbud pun secara perlahan sudah mengumpulkan barang-barang eks industri timah tersebut.

"Semoga semuanya nanti dapat terealisasi. Yang jelas kami tetap butuh dukungan dan kerjasama dengan masyarakat," ujar Nizar.

Sebelumnya, Kepala Dishud Lingga, Muhammad Ishak mengaku sudah berharap terbangunnya Museum Timah di Dabo Singkep sejak dulu. Namun, karena anggaran yang terbatas, ia pun harus menguburkan keinginan tersebut.

"Saya yakin masyarakat akan memberikan dukungan dan partisipasi untuk kelancaran pembangunan Museum Timah sebagaimana yang pernah saya lakukan pada waktu mengumpulkan koleksi untuk Museum Linggam Cahaya di Daik waktu itu," katanya. (Syaf)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda