Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Ditinggal Istri Karena Sakit, Januar Penderita Kanker Butuh Bantuan Pemerintah



BATUBARA, Infokepri.com -
Januar Syam Manurung (33) warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara menderita penyakit kanker pada bagian betis kaki sebelah kirinya, penyakit tersebut sudah 4 tahun dialaminya, namun dirinya baru merasakan penderitaan sakit selama setahun terakhir .

Di rumah sederhana itu, Januar Syam Manurung ini hanya bisa merintih kesakitan di dalam rumah tanpa ada istri yang menemaninya .

"Kalau dirumah sehari - hari hanya ayah dan adikku yang menemaniku, namun istri yang telah ku nikahi telah meninggalkanku karena aku tak lagi mempunyai penghasilan lagi dan sakit, "kata Januar sambil meneteskan air mata .

Ia menceritakan awal mula merasakan sakit pada bagian kaki benjolan kecil namun lama - kelamaan semakin membesar dan membusuk .

"Sudah empat tahun aku merasakan sakit ini, bahkan sudah dirujuk kerumah sakit Adam Malik Medan dan disarankan harus di amputasi karena faktor ekonomi tak mampu, aku kembali pulang dan merawat sendiri dirumah, "ungkapnya .

"Saat ini aku hanya bisa berdoa dan bermohon kepada Tuhan untuk kesembuhan pada kakiku, "tambah Januar sembari mengharapkan dukungan dari seorang dermawan dan pemerintah untuk kesembuhan kakinya sehingga dapat bekerja kembali .

Salah satu tokoh pemuda setempat Rusli menuturkan merasa hiba dengan penderitaan yang dialami Januar Syam Manurung ini, dirinya juga baru mengetahui beberapa minggu bahwa ia menderita kanker pada bagian kaki .

"Kami sudah berupaya menolong sesuai kemampuan dan kami meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan dan memberikan uluran tangan terhadap Januar untuk kesembuhan, "sebut Rusli atau Acef yang sering disapah warga sekitar .

Amatan media di kediaman Januar Syam Manurung, Selasa 18 Desember 2018 bau busuk dari kakinya sangat tercium di kediaman tempat tinggalnya .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda