Kampung Bule Fantastic Colour Night Buka Perhelatan BICC 2018 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kampung Bule Fantastic Colour Night Buka Perhelatan BICC 2018


BATAM, Infokepri.com - Pariwisata Batam memang luar biasa. Kota ini selalu mampu menyuguhkan atraksi yang spektakuler. Salah satunya Batam International Culture Carnival (BICC) 2018, dibuka dengan Kampung Bule Fantastic Colour Night, BICC 2018 langsung on memanaskan Batam, Sabtu (8/12/2018).

 "Inilah Batam. Kota yang telah bertransformasi menjadi kota dengan kekuatan pariwisatanya. Kami akan terus mengembangkannya sehingga segala potensi yang kita miliki makin mengangkat pariwisata Indonesia," ujar Kadispar Provinsi Kepri Buralimar, Sabtu (8/12/2018). 

Aksi DJ Willy dari Bali langsung menggebrak diawal perhelatan. Begitu juga aksi panas Jugling dari Duo Floor pun memukau penonton. 

Tak berhenti disitu, satu persatu giliran performance penari unjuk kebolehan. Mulai dari aksi Tarian Festival Tango by Tango Maria, Tarian Seribu Tangan by ,HCCS Entertainment, hingga Tarian Rampai Melayu yang dibawakan oleh Pegawai BP Batam. 

Semua tampil maksimal membakar semangat para para wisatawan lokal mau pun asing. Gerimis yang datang sepertinya tak membuat surut animo para wisatawan. 

Bahkan making heboh dengan hadirnya Topomore Band menjelang pembukaan. Apalagi Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo ikut tampil menyumbangkan suaranya. 

Bahkan Lukita bersama seluruh tamu undangan pun ikut larut berjoget Zumba dipenghujung acara. 

"Atraksi-atraksi spektakuler seperti ini yang memang kita butuhkan untuk semakin mengangkat pamor pariwisata Batam. Karena saat ini Batam menjadi salah satu pintu masuk utama pariwisata Indonesia. Tentunya kita juga harus menampilkan atraksi-atrasi terbaik biar wisatawan making betah," ungkap Buralimar. 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya seakan tidak mau ketinggalan berkomentar. Menurutnya even tersebut merupakan kolaborasi yang apik antara semua pihak pelaku pariwisata baik itu industri pariwisata maupun antar lembaga pemerintah.

 "Ini yang namanya Indonesia Incorporated. Semua aktif berkerja sama membangun pariwisata Batam. Saya yakin jika semuanya berperan aktif maka percepatan pertumbuhan pariwisata akan semakin cepat," kata Arief Yahya. 

Selain itu, even ini menjadi spirit baru Wonderful Indonesia di Batam. Event ini juga semakin meneguhkan posisi Batam sebagai salah satu kota karnaval di Indonesia. 

Terlebih Kepri beranda terdepan Indonesia di bagian utara yang berbatasan langsung dengan negara-negara Asean. Seperti Malaysia dan Singapura. 

"Event seperti ini memiliki economic dan media value yang tinggi. Ini sangat dibutuhkan dalam mempromosikan destinasi Batam yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura," pungkasnya.

(humas BP Batam/ Agam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel