Kapolda Kepri Mengunjungi Polres Lingga Dalam Rangka Pemantapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kapolda Kepri Mengunjungi Polres Lingga Dalam Rangka Pemantapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Share it:


LINGGA, Infokepri.com – Kapolda Kepri, Irjen pol Andap Budhi Revianto Sik mengunjungi kabupaten Lingga dalam rangka pemantapan persiapan keamanan dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kunjungan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini untuk memantau kesiapan Polres Lingga dilakukannya dengan mengunjungi beberapa titik pos pengamanan yang ada di kabupaten Lingga.

Saat menggelar pertemuan dengan seluruh personil Polres  Lingga di ruang Rupatama Polres Lingga, Kapolda Kepri memberikan pengarahan tentang pentingnya peningkatan pelayanan  terhadap masyarakat dan meningkatkan Kamtibmas di Kabupaten Lingga.

 

" Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini tidak hanya di kabupaten Lingga namun secara serentak diseluruh kota/kabupaten provinsi Kepri dan pengamanan ini perlu untuk mengantisipasi dini dan menanggulangi kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal yang buruk serta penertiban pada beberapa titik yang rawan, “Kata Kapolda Kepri.

Lebih jauh Kapolda Kepri mengatakan Polisi itu milik masyarakat dan juga sebagai pengawal negara adapun cikal bakal polisi itu tercetus dari ungkapan seorang gajah mada kepada pasukannya yakni bhayangkara dengan ungkapan, " setia kepada negara dan bangsa"
 
“Ini ungkapan gajah mada saat memberi kata kepada para bhayangkaranya inilah cikal bakal adanya Polri disamping itu diharapkan pula didalam bertugas harus pula menjaga kehormatan dan menjaga keselamatan,” jelasnya.

Dalam melaksanakan pengamanan, katanya, perlu berkoordinasi dengan semua stakeholder dan tokoh masyarakat yang ada serta mengantisipasi dan melakukan pengamanan pada titik kerawanan dengan menurunkan semua lini yang ada di Polri,” tutup Kapolda Kepri.

Sementara itu,  Kapolres Lingga,  AKBP Joko Adi Nugroho mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kepri ke Polres Lingga.
Ia menyebutkan kunjungan Kapolda Kepri ke kabupaten Lingga itu dalam rangka memantau  kesiapan pengamanan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Lingga.

Pihak Polres Lingga, katanya, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru tahun 2019 Polres Lingga menurunkan 150 personil dan Operasi Lilin Seligi tahun 2018 ini dilaksanakan selama 10 hari ke depan.

“Kita sudah siap melakukan pengamanan, baik pada titik- titik yang diprediksi rawan,” jelas Kapolres Lingga.

Kunjungan ini, lanjutnya, merupakan kunjungan yang pertama dilakukan Kapolda Kepri. Pada kesempatan itu saat mengunjungi posko pengamanan di Bandara Dabo Singkep Kapolda Kepri memberi cendra mata. (Syaf).
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: