Partai PKPI Menargetkan Meraih Dua Kursi Di DPRD Kota Batam Pada Pileg 2019 Mendatang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Partai PKPI Menargetkan Meraih Dua Kursi Di DPRD Kota Batam Pada Pileg 2019 Mendatang


BATAM, Infokepri.com  – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Jurado Siburian optimis bahwa partainya yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang akan meraih dua kursi di DPRD Kota Batam.
 
Dua kursi itu akan mereka rebut di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yakni Kecamatan Sagulung dan Dapil V di Kecamatan Batu Aji.
 
“Untuk Pileg 2019 mendatang, caleg dari PKPI yang lolos verifikasi oleh KPU Kota Batam hanya dua Dapil yakni Dapil IV dan Dapil V,” kata Jurado Siburian saat ditemui di kantor DPRD  Kota Batam, Kamis (6/12/2018).
 
Jurado Siburian yang juga Ketua DPK Partai PKPI Kota Batam menyebutkan untuk Pileg 2019 KPU Kota Batam menetapkan di Kota Batam ada 6 Dapil namun caleg yang lulus verifikasi hanya dua Dapil yakni Dapil IV dan Dapil V.
 
Untuk Kota Batam, katanya, ada 6 Dapil dan tidak terpenuhinya empat Dapil lainnya lantaran partai PKPI lolos Verifikasi oleh KPU menjadi peserta pemilu paling terakhir dan SK dirinya menjadi Ketua DPK Partai PKPI Kota Batam seminggu sebelum pendaftaran Bacaleg.
 
“SK saya sebagai Ketua DPK Partai PKPI Kota Batam lama dikeluarkan akibatnya kami tidak punya waktu untuk menjaring caleg dari empat Dapil yang kosong itu,” jelasnya.
 
Jurado menyebutkan sebelum SKnya keluar, dirinya sempat mendapat tawaran ke partai lain namun Ia tidak menerima tawaran itu sebab dirinya komitmen terhadap partainya.
 
“Saya sekali PKPI tetap PKPI,” katanya.
 
Ia juga menyebutkan pihaknya tidak mengutip biaya dalam perekrutan caleg, bahkan ia rela menjadi caleg nomor urut paling belakang yakni nomor urut 6.
 
“Meski saya ketua DPK Partai PKPI Kota Batam, tetapi saya tidak ngotot harus nomor urut 1 saya rela menjadi nomor urut 6 dari Dapil 5, kecamatan Batu Aji,”katanya.
 
Sedangkan untuk Dapil IV Kecamatan Sagulung, katanya, caleg partai PKPI sebanyak 9 orang.
 
 “ Jadi caleg dari Partai PKPI untuk DPRD Kota Batam dari kedua Dapil tersebut ada 16 caleg,” katanya
 
Ia menyebutkan bahwa pihaknya optimis pada Pileg 2019 mendatang kursi yang mereka raih meningkat 100 % dari 1 kursi pada Pileg 2014 lalu akan meningkat menjadi 2 kursi pada Pileg mendatang.
 
(RN/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel