Pemkab Labusel Gelar Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke 70 Tahun 2018 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Labusel Gelar Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke 70 Tahun 2018


LABUSEL, Infokepri.com – Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Bela Negara ke 70 tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Labusel, Rabu (19/12/2018).
 
Wabup Labusel, Drs Kholil Jufri Harahap, MM bertindak sebagai pembina upacara dan Hengky SSTP bertindak sebagai pemimpin upacara dalam memperingati
 
Dalam sambutannya, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo yang menyebutkan penetapan peristiwa bersejarah deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Menteri Kemakmuran RI, Mr. Syafruddin Prawiranegara 70 tahun silam sebagai hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dahulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Segenap aparatur pemerintah baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

Lebih lanjut, Presiden RI menegaskan Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Presiden RI mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang.

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 dihadiri oleh Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Ril )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel