Pemko Tebingtinggi Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Tebingtinggi Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM


TEBINGTINGGI, Infokepri.com –  Zona integrasi adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya pencegahan korupsi serta peningkatan pelayanan publik.

“Keberhasilan pembangunan zona integritas itu   sangat ditentukan kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi tersebut berada,” kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan yang disampaikan oleh Sekda Kota Tebingtinggi, H Marapusuk Siregar pada acara pencanangan zona integritas  menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani (WBBM) yang digelar oleh Kantor Pertanahan Kota Tebingtinggi  pada Kamis (27/12/2018) di Gedung Balai Kartini di Jalan Imam Bonjol kota Tebingtinggi.

Kegiatan pencanangan itu juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2018 di lingkungan kantor pertanahan Kota Tebingtinggi

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Sumut diwakili Kepala Bidang Pertanahan, Ismet Syah Alam dan Kabid Pengadaan Tanah, Sri Puspita Dewi, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, Kepala BPN Tebingtinggi, Ir Sarwin dan Kajari Tebing Tinggi.

Pemko Tebingtinggi, lanjutnya, sangat mengapresiasi Kantor Pertanahan Kota Tebingtinggi yang melaksanakan kegiatan ini dan tentunya hal ini akan membawa dampak posotif.
“Semoga aparatur Kantor Pertanahan secara bersama-sama membangun integritas individu dan organisasi terbebas dari tindakan koruftif, kolutif dan nepotis,” jelasnya.

Dipenghujung acara ini diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas WBK dan WBBM, serta penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2018 yaitu sertifikat tanah wakaf dan sertifikat hak pakai milik Pemko Tebingtinggi.

Acara selanjutnya dilakukan dengan penyerahan piagam penghargaan peran serta kelurahan (karya jaya) terbaik dalam penyelesaian target pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2018. (SR)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel