Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Antusias Masyarakat Anambas Sangat Tinggi Mengikuti Program Posbindu PTM


ANAMBAS, Infokepri.com
– Ratusan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari segala penjuru memadati halaman Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengikuti kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Penyakit Tidak Menular (PTM), Jum'at (25/1/2019).

Tingginya antusias masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya mendapat apresiasi dari Kepala Dinkes PPKB, Anambas,  Herianto lantaran program tersebut untuk mengontrol kesehatan.

Ia menyebutkan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Dinas kesehatan PPKB dan termasuk dalam program prioritas nasional untuk mendeteksi dini gejala penyakit di lingkungan masyarakat, dan bersifat gratis tidak dipungut biaya.
Kegiatan ini, lanjutnya  dapat menjangkau masyarakat yang terpencil di daerah dan memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu dan jarang mengecek kesehatan secara rutin.
“Masyarakat dapat mengikuti program ini yang dilaksanakan disetiap akhir bulan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang  Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2),  Islam Malik mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan empat  tahun dengan sumber anggaran dari APBD.
Ia menyebutkan berbagai gejala penyakit dapat dideteksi dari pengecekan ini seperti : kolestrol, asam urat, gula darah dan kadar sel darah merah.

“ Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan rata-rata kolestrol lebih tinggi, gula juga tinggi, tetapi asam urat lebih banyak ditemukan, sedangkan gejala sel darah merah tidak begitu banyak ditemukan selama kegiatan ini," tutupnya.

(kejoranews.com / Lionardo)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda