Bupati Anambas Resmikan Kapal Ferry MV Ceria Indomas Rute Jemaja Timur - Tarempa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Anambas Resmikan Kapal Ferry MV Ceria Indomas Rute Jemaja Timur - Tarempa


ANAMBAS, Infokepri.com
– Bupati Anambas, Abdul Haris.SH meresmikan Ferry penghubung jalur laut rute Jemaja Timur (Desa Kuala Maras) – Tarempa yang diselaraskan dengan acara Tepung Tawar di Pelabuhan Pemda Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, (16/1/2019).

Acara peresmian itu juga dihadiri oleh Sekda Anambas, Sahtiar SE,ME, Kadis Perhubungan Anambas, Andi Agrial, Kapolsek Siantan, AKP Septimaris, Pabung Tarempa, Mayor Harioko Perwira Penghubung, perwakilan LAM Anambas dan pejabat OPD KKA.
Adapun kapal ferry untuk rute Jemaja Timur – Tarempa adalah : Kapal MV Ceria Indomas dari PT. Global Group Indonesia,Nama Kapten Capt. Amirwan, jumlah kru kapal 8 orang, kapal tersebut berkapasitas 143 penumpang, dengan jenis mesin Man Germany 1050 x 2 Hours Power.

Perwakilan PT. Global Group Indonesia, Nasrul dalam sambutannya mengatakan penggantian Moda Transportasi dari Jemaja Timur (Kuala Maras) – Tarempa yang sebelumnya Speed SB. Rezeki Putra diganti dengan Ferry baru “MV.Ceria Indomas” ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, khususnya penumpang terusan dari maskapai komersil yang mendarat dari Bandara Letung.
Ia menyebutkan sebelumnya transportasi dari Kuala Maras – Tarempa hanya bisa mengangkut 70 orang penumpang dan sekarang sudah 2 kali lipat dapat mengangkut penumpang sebanyak 143 orang.

Lebih lanjut disebutkannya, kapal ferry “MV.Ceria Indomas” akan beroperasi setiap hari kecuali pada hari Sabtu dengan kapal yang dilengkapi oleh sejumlah fasilitas, fasilitas televisi, toilet dan pendingin ruangan, termasuk fasilitas untuk ngopi,sedangkan Penambahan Cost Operasional yang berbeda dengan sebelumnya dengan operasional kapal speedboat kini menjadi kapal ferry.

Pihaknya juga sudah lakukan penjajakan dengan penumpang, dan mereka tidak keberatan dengan harga tiket Rp 170 ribu,- untuk tujuan Kuala Maras – Tarempa yang sebelumnya seharga Rp 160 ribu,- .

Bupati Anambas, Abdul Haris,SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan PT. Global Group Indonesia yang telah membantu memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas, ia berharap dengan telah diresmikannya ferry “MV.Ceria Indomas” ini dapat menjawab permintaan masyarakat dengan adanya penambahan transportasi dari Jemaja, Jemaja Timur ke Tarempa.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, katanya, sangat mendukung adanya kapal penghubung ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan manca negara serta membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Anambas Abdul Haris,SH bersama rombongannya ikut berlayar dalam pelayaran perdana uji coba Kapal MV.Ceria Indomas bersama sejumlah Organisasi Perangkat daerah (OPD) dengan mengelilingi perairan Tarempa dan kembali ke pelabuhan Tarempa menuju Kuala Maras.
Dari jumlah kursi yang terisi, diperkirakan  rombongan Bupati Anambas tersebut yang ikut melakukan uji coba Kapal MV Ceria Indomas sekitar 84 orang. 

(wartakepri.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel