Dinas PPPA Labura Mendapat Bantuan Molin dan Torlin dari Kemen PPPA - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dinas PPPA Labura Mendapat Bantuan Molin dan Torlin dari Kemen PPPA


LABURA, Infokepri.com
– Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI) memberi bantuan satu unit mobil pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (Molin) kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Molin itu diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), H.Kharuddin Syah, SE kepada Kepala DPPPA Kabupaten Labuhanbatu Utara, Dra.Nursaadah, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (4/1/2018).

Penyerahan Molin itu disaksikan langsung oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Sukisman,S.Sos, Staf ahli Agusman, dan Kepala BPKAD Drs. Faizal Dalimunte.

Dalam sambutannya Bupati Labura, Kharuddin Syah mengatakan dengan adanya Molin ini diharapkan seluruh masyarakat Labura dapat mengetahuinya dan dapat digunakan sebagai akses pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak lebih praktis.

"Semoga kasus – kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Labura dapat ditangani dan dicegah sedini mungkin", ujarnya.
 
Sementara itu, Kadis PPPA Labura, Dra. Nursaadah, melalui sekretarisnya Dedi Aksarief, M.Pd mengatakan bahwa  mobil Perlindungan Perempuan dan Anak ini dimaksudkan untuk memperluas jangkauan pelayanan penanganan, pencegahan, dan pemberdayaan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, dimana Molin ini diperuntukkan sebagai bantuan kendaraan operasional khususnya kepada perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan.

Ia menyebutkan Dinas PPPA Labura selain mendapat bantuan Molin juga mendapat bantuan Torlin (Motor Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak) yang saat ini masih dalam perjalanan.
 
“Torlin itu juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi dan pencegahan terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di lapangan, karena Molin dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyuluhan", katanya.
 
Sebelumnya, Kementrian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI menyerahkan Molin kepada 70 Kabupaten Kota Se Indonesia di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. (RN/U.H)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel