Hari Jadi Tanjungpinang ke-235, Walikota dan Wakil Walikota Ziarah ke Makam Leluhur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Jadi Tanjungpinang ke-235, Walikota dan Wakil Walikota Ziarah ke Makam Leluhur



TANJUNGPINANG, Infokepri.com Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, bersama Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma,S.IP melakukan makam ziarah ke makam-makam leluhur Tanjungpinang, Jumat (4/1/2019).

Ziarah itu dilakukan rutin setiap tahun dan sudah menjadi tradisi setiap peringatan Hari Jadi Tanjungpinang pada 6 Januari. 

Ziarah makam pada Hari Jadi ke-235 Tanjungpinang itu juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, Kepala OPD, Unsur FKPD, LAM, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.


Makam yang pertama sekali diziarahi mereka adalah makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, dilanjutkan ke makam Daeng Marewah, Makam Daeng Celak, kemudian menuju Pulau Penyengat untuk ziarah ke komplek pemakaman Engku Puteri Raja Hamidah, Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabilillah dan berakhir di Masjid Sultan Raya Sultan Riau untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Sesampai di makam, rombongan melaksanakan tahlilan serta memanjatkan doa, dilanjutkan menabur bunga, menyiram air, serta memasang kain batu nisan di pusara makam para leluhur.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul. SPd mengatakan kegiatan ziarah makam ini dilaksanakan secara rutin agar senantiasa mengingat jasa-jasa perjuangan para leluhur Tanjungpinang.

"Kita bisa seperti hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita, inilah sebagai wujud ucapan terimakasih serta penghormatan kepada para pendahulu," ujarnya. (Humas/All Team)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel