Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Imigrasi Batam Melakukan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke 69.




BATAM, Infokepri.com
– Kantor lmigrasi kelas l Khusus Batam melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan kegiatan donor darah dan mengunjungi anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan. Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti lmigrasi yang ke 69, Rabu (12/1/2019).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas l Khusus Batam, Luki melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi Humas, Irwanto Suhaili saat ditemui sejumlah awak media di kantor lmigrasi Batam mengatakan selain melakukan kegiatan donor darah dan mengunjungi anak yatim piatu di Panti Asuhan pihaknya juga melakukan kegiatan olah raga bersama, gerak jalan santai dan beberapa pertandingan lainnya.

Selain itu, kata Irwanto, pihaknya melakukan paspor simpatik yang dilakukan di luar jam kerja kantor yaitu pada hari Sabtu hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti lmigrasi yang ke 69.

“Selanjutnya kami akan mengadakan upacara di makam pahlawan untuk mengenang akan jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu,” katanya.

 

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, katanya, pada peringatan hari Bhakti Imigrasi tahun ini kegiatan dan lnovasi yang mereka lakukan lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun yang lalu.

Dari jumlah pembuatan pasport, katanya, ditahun 2018 ini meningkat sekitar 20 % hingga 30 % jika dibandingkan dengan tahun yang lalu.
“Seluruhnya meningkat kami selalu melakukan inovasi dan kemudahan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan donor darah  ini juga diikuti oleh instansi vertikal lainnya seperti dari Kejari Batam, Lapas, Rutan, Pemko Batam, BP Batam bahkan ada sejumlah wartawan yang ikut mendonorkan darahnya.

“Bahkan kepada masyarakat yang sedang mengurus pasortnya kami juga menawarkan kepada mereka untuk mendonorkan darahnya,” jelasnya.
Kegiatan donor ini, lanjutnya, pihaknya menargetkan memperoleh darah sebanyak 300 hingga 500 kantong darah.

“Hingga pukul 10.WIB ini kita telah memperoleh lebih dari 50 kantong darah dan darah itu akan disumbangkan kepada orang yang membutuhkannya ketika mengalami darah,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa puncak acara Hari Bhakti lmigrasi yang ke 69 ini pihaknya akan mengadakan upacara pada tanggal 26 Januari 2019 mendatang yang dipimpin langsung oleh Kepala Imigrasi Kelas l Khusus Batam, Luki.

“Upacara itu akan dihadiri para undangan instansi terkait dan unsur FKPD Kota Batam dan upacara tersebut sesuai perintah dari Jenderal Imigrasi yang dilaksanakan oleh seluruh UPT Imigrasi yang ada di lndonesia dari Sabang sampai Merauke untuk melakukan kegiatan sosial  dalam rangka memperingati hari Bhakti Imigrasi yang ke 69 dan setelah selesai melaksanakan upacara kegiatan akan dilanjutkan dengan acara syukuran,” katanya. (Lian)
.

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda