about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kabupaten Karimun Kembali Meraih Penghargaan Adipura

Share it:


KARIMUN, Infokepri.com – Kabupaten Karimun kembali menerima Piala Adipura untuk tahun 2018, Piala Adipura itu merupakan yang ke 3 kalinya diraih oleh Kabupaten Karimun, Raihan tersebut menahbiskan Kabupaten Karimun Kota Terbersih kategori Kota Sedang.

Penyerahan piala Adipura itu dilakukan oleh Wakil Presiden RI Di Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Jakarta (14/2/2019).


Turut mendampingi Bupati Karimun dalam penyerahaan penghargaan Adipura kali ini yaitu Serketaris Daerah Kabupaten Karimun, Kapenda, KABPKAD, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kabag Bagian Protokol, Kabag Humas, Kabag Umum dan Camat  Se Kabupaten Karimun.

Anugerah Adipura Periode 2017 - 2018 diberikan kepada 146 penerima penghargaan, yang terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan 5 Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten / Kota.

Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan kepada sejumlah awak media mengatakan untuk Karimun mendapat anugerah Adipura Kirana.

Ia menyebutkan Adipura KLHK juga akan memberikan penghargaan Green Leadership bertajuk anugerah Nitwasita Tantra untuk periode 2018 yang akan disampaikan oleh Wapres kepada 3 Gubernur, 6 Walikota dan 6 Bupati.

Program Adipura merupakan program Nasional dan dilaksanakan setiap tahun, untuk mendorong kepemimpinan Pemerintah Kabupaten / Kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city.

Di awal tahun 2019 Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) akan memberikan anugrah ADIPURA Priode 2017 - 2018 kepada 146 Penerima penghargaan, yang terdiri dari 1 ( satu ) Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan 5 Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten / Kota.



(Ril/Nal)

Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: