Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kapolsek Buru Serahkan Bantuan Tabir Pembatas Untuk Masjid Al Ikhlas Dusun Pelakar



KARIMUN, Infokepri.com
- Kapolsek Buru Serahkan Bantuan Tabir Pembatas antara jema'ah pria dan jema'ah Wanita di Masjid Al Ikhlas yang terletak di Dusun Pelakar RT 02 RW 01 Desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru,Karimun, Sabtu (12/01/2019).

Bantuan yang diberikan Kapolsek Buru Iptu Bakri S,Ip beserta Bhabinkamtibmas dan Perhimpunan Melayu Raya Karimun diawal tahun 2019 ini adalah berupa kain sarung, peci dan Tabir Pembatas bagi jema'ah Masjid Al Ikhlas yang saat ini sedang membutuhkan.

Bantuan itu diberikan berawal seketika Kapolsek Buru singgah hendak melaksanakan shollat Magrib beberapa waktu lalu di masjid Al ikhlas, dirinya melihat di masjid yang baru diresmikan beberapa waktu lalu itu terasa ada yang kurang.

" Waktu itu kita singgah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, begitu selesai kita lihat seperti ada yang kurang ketika berbincang-bincang bersama salah seorang pengurus, barulah kita tahu bahwa saat ini masjid Al Ikhlas belum ada tabir pembatas bagi jema'ah pria dan wanita," kata Kapolsek Buru.

Menanggapi hal itu Kapolsek Buru langsung memerintahkan Babinkamtibmas untuk segera menindak lanjuti atas apa yang disampaikan oleh pengurus masjid.

" Iya kita langsung perintahkan anggota agar segerakan mengadakan tabir pembatas untuk Masjid Al ikhlas, supaya ada pembatas antara jema'ah pria dan wanita" pinta Bakri tegas.

Mengenai bantuan yang diberikan selain dari Tabir pembatas juga penyerahan kain sarung dan peci buat jema'ah atau mushafir yang hendak sholat di masjid namun pakaian atau celananya dalam keadaan kotor atau bernajis.

" Selain tabir pembatas kita juga berikan kain sarung dan peci, agar jema'ah ataupun mushafir yang hendak sholat di masjid namun pakaian mereka bernajis atau kotor, jadi mereka bisa pakai kain sarung yang telah diberikan" tutur Bakri.

Sementara itu, ditempat yang sama sehabis shollat Zuhur berjamaah pengurus masjid Al ikhlas pelakar, Usman mengatakan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kapolsek buru.

" Saya selaku pengurus mewakili jema'ah yang lain mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolsek beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan Tabir pembatas buat masjid kami ini, semoga apa yang telah diberikan menjadikan amal ibadah bagi kita semua, “kata Usman

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini masjid Al Ikhlas juga masih berencana untuk membuat sumur bor untuk kebutuhan air wuduk bagi para jemaah.

" Saat ini kita masih kendala air untuk wudhuk,ada rencana untuk membuat sumur bor namun masih kendala dananya,kita juga akan rembukan dengan masyarakat untuk solusinya".

Dalam penyerahan bantuan tabir pembatas Masjid Al ikhlas juga dihadiri oleh Perhimpunan Melayu Raya Karimun, Pengurus Masjid dan masyarakat setempat. (Nal)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda