about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kementerian ESDM dan Pemkab Asahan Resmikan Sumur Bor Air Bersih Di Desa Silo Bonto

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com -
Tenaga Ahli Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sampe L Purba mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di setiap desa di daerah kabupaten. Pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM dan pemerintah daerah serta dukungan DPR RI membangun fasilitas sumur bor air tanah di setiap desa .

"Pembangunan sumur bor air tanah ini merupakan program pemerintah pusat dalam memberikan fasilitas air bersih yang layak konsumsi dan salah satu program pemerintah yang pro rakyat, "kata Sampe L Purba di sela - sela peresmian sumur bor air bersih Desa Silo Bonto di dampingi Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumut dan Staf ahli Bupati Asahan bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, Hasby Simbolon, Jumat (4/1/2019).

Ia berharap dengan adanya fasilitas air bersih semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk di gunakan.

"Kita menghimbau masyarakat dapat menggunakan dan merawat fasilitas sumber air bersih ini agar dapat dinikmati selama - lamanya, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui staf ahli, Hasby Simbolon mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemerintah Pusat dalam meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Program penyedian prasarana dan sarana air bersih ini merupakan capaian pelayanan akses air bersih untuk dapat ditingkatkan di Kabupaten Asahan menjadi 60 % bahkan di tahun - tahun berikutnya kita berharap dapat menjadi 100 % ketersediaan air bersih, "kata dia .

Sementara itu, sumur bor air tanah di bangun dengan kedalaman 126 meter dengan debit air pancuran 2 liter/detik menggunakan pipa besi galvanis 6 inci menggunakan listrik dari genset berkapasitas 10 KVA dengan menggunakan pompa 3 PK dan bak tampung 5.000 liter air yang sanggup melayani pasokan air ke rumah warga sebanyak 2.800 jiwa .(GUS)

Share it:

Asahan

Infokepri

Sumut

Post A Comment:

0 comments: