Ketua TP PKK Asahan Kunjungi Pengerajin Kain Batik Desa Air Teluk Hessa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua TP PKK Asahan Kunjungi Pengerajin Kain Batik Desa Air Teluk Hessa


ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka memberdayakan dan memajukan usaha kecil pengrajin kain batik. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan melakukan kunjungan ke tempat kerajinan kain batik yang terletak di Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Selasa (8/1/2019) .

Disela - sela kunjungannya itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan,  Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, melalui dinas Kopdag, Pemkab Asahan akan memberikan perhatian khusus bagi kerajinan batik Asahan .

"Pemkab Asahan juga akan memberikan pelatihan khusus bagi remaja yang mempunyai bakat untuk mengembangkan batik khas Asahan, sehingga nantinya batik Asahan menjadi sentra kerajinan batik di Kabupaten Asahan, "ungkapnya .

Ia juga berharap Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) dapat bersinergi bersama Camat Air Batu dan Kepala Desa Air Teluk Hessa agar lebih meningkatkan pengembangan industri kain batik rumahan, sehingga nantinya batik Asahan dapat di kenal dan diminati oleh luar daerah .

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan tambahan modal kapada pengerajin guna pengembangan usaha batiknya .(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel