Komisi I DPR RI Kunker Ke Pangdam I/BB Dalam Rangka Kesiapan Dalam Mendukung Pengamanan Pemilu 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komisi I DPR RI Kunker Ke Pangdam I/BB Dalam Rangka Kesiapan Dalam Mendukung Pengamanan Pemilu 2019


MEDAN, Infokepri.com 
Dalam rangka kesiapan Kodam I/BB dalam mendukung pengamanan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 Ketua Tim Komisi I DPR RI, Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodam I/BB yang disambut oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, pada Kamis (17/1/2019)  di Ruang Manunggal Lt IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan

Pada pembukaan acara tersebut, dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami warga Kodam I/Bukit Barisan, dapat bertatap muka dengan bapak dan ibu beserta rombongan Komisi I DPR RI dalam keadaan sehat wal’afiat. 

“Saya mewakili keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, mengucapkan selamat datang kepada bapak Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. dan Mayjen TNI Ganip Warsito (Asops Panglima TNI) beserta rombongan di Makodam I/Bukit Barisan,” katanya.
Ia menjelaskan bahwa wilayah Kodam I/Bukit Barisan membentang luas, dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, meliputi 5 Korem yaitu Korem 022/Pantai Timur di Pematangsiantar, Korem 023/ Kawal Samudera di Sibolga, Korem 031/Wira Bima di Pekanbaru, Korem 032/Wira Braja di Padang dan Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang, yang saat ini turut hadir di ruangan ini para Komandan Korem beserta perwakilan para Komandan Kodim. Pada kesempatan ini juga kami hadir lengkap bersama Kasdam I/BB dan Irdam I/BB, termasuk Para Asisten Kasdam I/BB dan Kabalak Kodam I/Bukit Barisan.


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan bahwasannya situasi keamanan wilayah Kodam I/Bukit Barisan sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. Kami selaku pimpinan di wilayah ini beserta jajaran tentunya akan selalu bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh instansi Pemerintah di wilayah ini, untuk menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah kondusif ini menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu maupun Pilpres yang akan datang, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara aman, nyaman dan damai.

“Selanjutnya, kami mohon kepada Bapak Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. beserta tim Komisi I DPR RI berkenan memberikan masukan dan arahan kepada kami semua, yang akan kami jadikan sebagai referensi dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah tanggung jawab kami.”ujarnya.
   
Pada kesempatan yang sama, Abdul Kharis Almansyari ketika ditemui sejumlah awak media di depan serambi kehormatan Kodam I/BB menjelaskan bahwa kunjungan komisi I DPR RI ke Kodam I/BB adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Kodam I/BB dalam mengamankan pemilu yang akan datang.
“Kami sudah mendapatkan paparan dari bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, seberapa jauh persiapan Kodam I/BB dan secara umum Kodam I/BB sudah siap melaksanakan pengamanan, semoga tidak ada halangan dan tidak ada hambatan,” ucap Abdul Kharis.

Lanjutnya lagi ” Untuk potensi konflik sudah kami petakan dan kita minimalisir jangan sampai timbul video yang berarti, ini kan pesta rakyat Indonesia 5 tahun sekali, kita harus berbahagia dan menjaganya. Kita terus melaksanakan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya pesta demokrasi, pesta kita semua rakyat Indonesia, semoga niat kita tercapai untuk mendapatkan pemimpin bangsa pilihan rakyat. Insya Allah pesta demokrasi berlangsung aman dan damai serta timbul ide-ide baru yang dapat membawa bangsa ini ke arah perubahan yang lebih baik,” pungkas Abdul Kharis.
(Pendam I/BB).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel