Komisi III DPRD Kota Batam Desak PT ATB Mendistribusikan Air Ke Masyarakat Secara Normal - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Komisi III DPRD Kota Batam Desak PT ATB Mendistribusikan Air Ke Masyarakat Secara Normal

Share it:



BATAM, Infokepri com - Ketua Komisi III DPRD Kota Batam,Nyangnyang Harris Pratamura mengharapkan agar pihak PT Adhya Tirta Batam (ATB) segera memperbaiki distribusi air untuk warga perumahan Yose Sade Indah, perumahan Sumindo dan perumahan Putra Jaya. 


Ketiga perumahan di daerah Tanjung Uncang itu sudah bertahun-tahun distribusi airnya macet.

"Kami mengharapkan PT ATB segera memperbaiki distribusi air supaya warga tidak kekurangan air bersih " kata Nyangyang saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di ruang Komisi I DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Kamis (31/1/2019).

Nyangnyang yang didampingi Werton Panggabean yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Batam mengatakan bahwa untuk program jangka pendek ini pihak PT ATB akan menggantikan pipa ke ukuran yang besar.

Dalam RDPU itu warga meminta agar air yang mengalir dalam sehari 3 jam pada malam harinya ditingkatkan mengalir menjadi 4 hingga 6 jam itupun harus pada siang hari lantaran jika mengalir pada malam harinya akan mengganggu istirahat warga.
" Kondisi kritis air di perumahan kami sudah bertahun - tahun jadi tolong pak Wahyu permintaan warga diakomodir," kata Ketua RW 07 Perumahan Yose Sade Indah, Teguh.

Teguh juga bertanya kepada Maneger Operasional PT ATB, Wahyu yang kebetulan hadir dalam RDPU itu kapan distribusi air di kompleks perumahan mereka dapat berjalan normal.

" Jika kami terlambat satu hari tidak membayar kewajiban, meteran kami langsung dicabut, tetapi pihak ATB  tidak bertanggung jawab mendistribusikan air ke pemukiman kami," kata Teguh.

Mendengar pertanyaan Teguh itu sontak saja warga yang hadir dalam RDPU itu berteriak memberikan dukungan.

"Betul - betul itu pak RW,  ATB harus memberikan kepastian kapan bisa air mengalir normal ke pemukiman kita," kata warga secara serentak.

Menyikapi pertanyaan warga tersebut, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya akan memperbaiki pipa mereka pada bulan Maret 2019 mendatang.

Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyangyang Harris Pratamura mengatakan jika bulan Maret 2019 ini pihak PT ATB  tidak memperbaiki distribusi airnya kepada masyarakat maka Komisi III DPRD Kota Batam akan memanggil kembali PT ATB untuk mempertanyakan kenapa hasil pertemuaan ini tidak bisa terealisasi.

(Pay)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: