Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kunjungan Wisman Lebih Target, BBT Sambut Wisman Perdana Tahun 2019



Bintan, Infokepri.com – Bandar Bintan Telani (BBT) menyambut kedatangan Pariwisata Mancanegara dan lokal perdana di awal tahun 2019, Selasa (1/1/2019).

Penyambutan Wisatawan Mancanegara (Wisman) itu juga dihadiri oleh Kementerian Pariwisata RI, Wakil Bupati Bintan, H.Dalmasri Syam, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zairman Prawira dan sejumlah OPD Pemkab Bintan dan masyarakat Bintan.
 
Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zairman Prawira saat ditemui sejumlah awak media mengatakan  selama tahun 2018 ini kunjungan wisman ke kabupaten Bintan sebanyak 461.487 orang dan hingga akhir  Desember 2018 ini sudah tercatat lebih dari 500 ribu orang wisman.
 

“Kunjungan wisman tahun 2018 ini meningkat 40 %  jika dibandingkan dengan tahun 2017 lalu dan target wisman yang ditargetkan Pemkab Bintan sebanyak 400 ribu orang sudah tercapai,” katanya.

Ia menyebutkan wisman yang berkunjung ke Kabupaten Bintan masih didominasi dari Singapura dan Korea sekitar 29 % dari jumlah seluruh wisman yang berkunjung. Untuk wisman dari Tiongkok mengalami peningkatan yakni sebesar 28,8 %, angka ini sudah mendekati tamu dari Singapura.

“Wisman lainnya adalah dari Jepang, Australia dan Malaysia masing-masing sekitar 4 hingga 5 % dan sisanya dari Amerika,” katanya.

Luki menyebutkan kontribusi dari sektor Pariwisata ke Pendapat Asli Daerah (PAD) Bintan sudah lebih dari 100 % dari yang ditargetkan oleh Pemkab Bintan.

"Pendapatan PAD Bintan dari sektor Parawisata Bintan  kita sudah mencapai target dari bulan November 100% dan jadi sudah melebihi dari yang ditarget untuk PAD Bintan ,"pungkasnya.
(RN/Pay)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda