Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Lagi Asyik Ngelem 9 Orang Waria dan Remaja Terjaring Razia



Karimun Infokepri.com
– Petugas Satpol PP bersama pihak Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun berhasil menjaring 9 orang Wanita Pria (Waria) dan remaja saat sedang asyik mengelem di sekitar Pasar Telaga Mas, Sabtu malam (12/01/2019).
 
Lurah Sei Lakam Barat,  Dirgahayu Noor B.A saat ditemui sejumlah awak media mengatakan rajia itu mereka gelar atas laporan dari warga pasar Telaga Mas kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Karimun yang sudah resah lantaran para Waria dan remaja kerap mengelem di Pasar Telaga Mas dan sudah sangat meresahkan.
 
“Kita dapat laporan dari Ketua RT dan RW setempat agar kami mengambil sikap terhadap mereka yang dianggap sudah meresahkan warga yang tinggal disekitar pasar Telaga Mas, menyikapi laporan itu kami bersama petugas Satpol PP langsung menggelar rajia,” kata Noor.

Rajia yang dilakukan, katanya di dua titik dalam rajia itu sebenarnya melakukan penertiban serta pendataan warga yang datang tanpa surat-surat atau tidak memiliki identitas.

Noor mengatakan bahwa Waria yang kerap nongkrong di wilayahnya itu diduga pindahan dari tempat sebelumnya.

"Bencong- bencong itu kemungkinan pindahan dari Sel Lakam Timur,”kata Noor

Noor juga menyebutkan bahwa pihaknya bersama petugas Satpol PP akan menggelar rajia sekali sebulan agar tidak adalagi yang meresahkan warga yang tinggal di wilayahnya.

"Rencana program ini akan kita gelar sebulan sekali, supaya warga tidak resah lagi," kata Noor mengakhiri.
 
Sekretaris Satpol PP Karimun, Dasril mengatakan dari 9 orang yang terjaring rajia itu, 4 orang Waria dan 5 orang remaja yang diamankan di lokasi yang sama.

“Kita dapati mereka sedang menghisap lem di sekitar pasar Telaga mas, setelah kita periksa ternyata mereka semua tidak memiliki identitas atau KTP. Sebagian merupakan warga setempat dan ada juga dari kelurahan lain di Karimun,"imbuh Dasril.

Mengenai tindakan yang dilakukan Dasril mengatakan untuk saat ini kita lakukan pendataan dan dipulangkan kembali.

"Setelah kita data, foto dan diberikan pengarahan, mereka semua diperbolehkan pulang," kata Dasril menambakan.

Sementara itu, di tempat yang sama salah seorang warga bernama Udin saat dimintai keterangan terkait rajia yang digelar oleh pihak Kelurahan dirinya mendukungnya.

" Kalau ini kita dukung pak, emang lokasi ini kerap kali mereka (red) nongkrong serta mengisap lem,ini bisa bercontoh buruk pak bagi anak anak kami," kata Udin singkat. (Nal)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda