Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Lantamal IV Gelar Perayaan Natal Gabungan TNI AL Se -Pulau Bintan


TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar acara Perayaan Natal Gabungan TNI Angkatan Laut se-pulau Bintan tahun 2018. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), 

Dalam sambutan tertulis Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M yang dibacakan oleh  Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward H. Sibuea, S.T., M.M mengatakan peringatan hari-hari besar keagamaan yang diselenggarakan bukanlah hanya sebatas kegiatan seremonial semata, tetapi lebih dari itu peringatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi prajurit dan keluarganya, dengan harapan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih. 

Perayaan Natal ini juga sebagai ungkapan rasa syukur umat nasrani kepada Tuhan Yang Maha Pengasih atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan selama ini. 

Oleh karena dengan peringatan ini juga diharapkan seluruh umat nasrani Lantamal IV untuk selalu meningkatkan pengabdian dan pelaksanaan tugas dengan dilandasi sikap sebagaimana telah dicontohkan dalam ajaran agama. 

Tuntutan tersebut hanya dapat dicapai melalui peningkatan kualitas moral, intelektual serta profesi, disertai upaya untuk mempererat hubungan dialogis yang harmonis, baik secara vertikal maupun horizontal. 

Dengan demikian kita semua akan mampu menampilkan jati diri sebagai abdi masyarakat dan abdi negara yang tangguh dan dapat diandalkan. 

Dalam Perayaan Natal tersebut bertindak sebagai pembawa hikmah Natal Pastur Fransiskus Adbauw dan pembawa pesan Natal Pendeta Krisna Maryatun.

Perayaan tersebut juga dimeriahkan dengan puji-pujian dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut se-pulau Bintan dan pertunjukan Opera Van Natal yang dimainkan oleh beberapa Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut. 

Turut hadir dalam Perayaan Natal tersebut para Asisten Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Karumkit Dr. Midiyato Suratani, Kasrem 033 Wira Pratama, Kapolres Tanjungpinang, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I dan diikuti seluruh pranjurit dan PNS nasrani dari Lantamal IV, Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Fasharkan Mentigi, Wing Udara I, Lanudal TPI, Kodim 0315 Bintan, Polres Tanjungpinang serta Purnawairan dan keluarga besar TNI Angkatan Laut. (humas)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda