Perhimpunan Melayu Raya Bersama IWO Karimun Sambangi Kediaman Abizar Balita Penderita Kurang Gizi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perhimpunan Melayu Raya Bersama IWO Karimun Sambangi Kediaman Abizar Balita Penderita Kurang Gizi



KARIMUN, Infokepri.com -
Perhimpunan Melayu Raya Karimun bersama Ikatan Wartawan Online (IWO)  Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri datangi rumah, Muhammad Abizar Zawali (6 bulan) Balita penderita gizi buruk di Gang Teratai Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) RT 02 RW 05 Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Rabu (30/1/2019).

Selain melihat secara langsung kondisi Balita yang menderita gizi buruk itu, Perhimpunan Melayu Raya Karimun beserta IWO juga memberikan bantuan sembako,susu,makanan serta berikan tambahan uang tunai.

Penyerahan bantuan kepada Kasmawati ibu Abizar diberikan oleh Ketua perhimpunan Melayu Raya Karimun, Muhammad Firdaus serta pembina Perhimpunan Melayu Raya Karimun, AKP Lulik Febyantara dan juga  ketua PD IWO Karimun, Rusdianto.

Ketua Perhimpunan Melayu Raya Karimun, Muhammad Firdaus saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan tujuan dari Perhimpunan Melayu Raya ini didirikan untuk berbuat sosial kepada siapa saja,tanpa membedakan suku serta Agama,jika itu layak kita bantu maka akan kita bantu.

" Kita tidak membeda-bedakan siapa dia, apa agamanya, apa sukunya. Kami di perhimpunan Melayu Raya ini dididik untuk saling membantu saling berpangku tangan apalagi dalam hal sosial, siapapun yang dirasa perlu dibantu maka kami akan bantu karena kite semue bersaudare," kata Firdaus dengan logat Melayunya.

Pria yang akrab disapa Daus itu mengatakan mengenai kasus gizi buruk yang dialami oleh Abizar ini akan dikawal sampai tuntas.

"Kita akan kawal kasus ini sampai setuntas-tuntasnya. Kepada Ketua RT dan RW di Kabupaten Karimun ini diharapkan agar lebih aktif untuk mengetahui dan melihat kondisi warganya," tuturnya.

Sementara itu pembina perhimpunan Melayu Raya Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan kepada keluarga penderita gizi buruk jika ada kendala silahkan hubungi dan disampaikan kepada kami.

"Kalau ada kendala-kendala yang dihadapi, kasih tahu ke kami, akan kita bantu," ucap Pembina Perhimpunan Melayu Raya Karimun, AKP Lulik Febyantara kepada ibu Abizar.

Ditempat yang sama Ketua PD IWO Karimun, Rusdianto mengatakan, apa yang mereka lakukan tersebut sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama secara spontanitas.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka. Kita doakan bayi tersebut segera sembuh dari sakitnya," harapnya.

Mengenai identitas orang tuanya masih warga Batam menjadi penghalang bayi tersebut dirujuk ke rumah sakit, hal tersebut mendapat kritikan dari redaktur antarakepri.com tersebut. Rusdi menegaskan, harus diutamakan penanganan medisnya dulu, syarat-syarat administrasinya bisa menyusul.

"Jangan sampai harus mendapatkan perawatan dan ditingkat parah, barulah pada sibuk jajaran kesehatan menanggapi serta baru berbuat," katanya dengan tegas.

Ibu Abizar, Kasmawati mengucapkan banyak terima kasih kepada perhimpunan Melayu Raya Karimun serta IWO Karimun yang telah ambil peduli terhadap anak keduanya yang menderita gizi buruk.

"Terima kasih sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan," ucapnya.

Kasmawati juga menceritakan kepada wartawan yang hadir, bahwa anaknya itu menderita gizi buruk karena berat badannya tidak bertambah.

"Saya aktif setiap bulan datang ke posyandu terdekat. Hasil dari cek di posyandu tidak normal. Saat ini usianya 6 bulan, tapi berat badannya baru 5 kg, seharusnya 7-8 kg. Berat badannya hanya naik 2 ons setiap bulannya," katanya. (Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel