Perhimpunan Melayu Raya Lingga Resmi Ditabalkan Sebagai Salah Satu Perhimpunan Masyarakat Di Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perhimpunan Melayu Raya Lingga Resmi Ditabalkan Sebagai Salah Satu Perhimpunan Masyarakat Di Kepri


LINGGA,Infokepri.com
– Pembina Utama Melayu Raya, Brigjen  (Pol)  Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H  menyerahkan bendera pataka Melayu Raya Lingga kepada Korwil Melayu Raya Lingga, Zuhardi pada Senin (28/1/2019) di Pelabuhan Tanjung Buton, Kecamatan Daik Kota, Kabupaten Lingga, Kepri.

Penyerahan bendera pataka itu disaksikan oleh seluruh Korwil Melayu Raya di Kepulauan Riau dan masyarakat setempat dengan demikian perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Lingga secara resmi ditabalkan sebagai salah satu perhimpunan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

Bupati Lingga,Alias Wello yang hadir dalam acara itu mengatakan Lingga memiliki catatan sejarah yang panjang. Emporium kejayaan Melayu itu tidak dibangun dengan serta merta, tapi melalui proses. Kejayaan kesultanan Melayu Riau Lingga menjadi tonggak ukuran untuk generasi hari ini agar bisa berbuat lebih banyak lagi demi kemajuan Kabupaten Lingga.

“Kita punya catatan sejarah yang sangat gemilang yang pasang surutnya juga kita tahu bahwa inilah puak Melayu Penghuni Negeri Terbilang ini,” kata dia.

Bupati Lingga memberi apresiasi atas dibentuknya  Perhimpunan Melayu Raya hingga ke daerah-daerah. Menurutnya pergerakan yang dilakukan Wakapolda Kepulauan Riau sungguh luar biasa, sebab bukan perkara mudah mengumpulkan orang-orang dalam satu wadah.

 

“Kita tahu kapasitas kredibilitas dari penggagas terbentuknya himpunan Melayu ini sudah terkenal sangat luas di kalangan masyarakat Kepri ini, jadi aplus buat pembina utama,” ucap Wello.

Ia menyebutkan selaku pemegang amanah pemerintah daerah kabupaten Lingga ini betul-betul menyadari betapa sukarnya membangun keharmonisan. Karena banyak percikan kecil-kecil apabila tidak diselesaikan segera, akan membakar.

Kehadiran Pehimpunan Melayu Raya ini sangat memberikan arti tersendiri ditengah dinamika pembangunan yang sedang berlangsung di Kabupaten Lingga. Dia mengajak pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Lingga bersama-sama menyatukan energi untuk mencapai satu tujuan menuju Lingga terbilang 2020.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa perjalanan ini ada satu mata rantai. Saatnya semua elemen harus bekerja dan berpikir kebaikan Bunda Tanah Melayu ini.

“Saya juga menyadari bahwa betapa kecilnya seorang Alias Wello ditengah lautan manusia. Jadi kami harus meletakkan betul-betul kebersamaan dan harus mau dengar satu sama lain dan punya itikad yang baik, punya komitmen yang baik untuk membangun daerah ini lebih maju,” terang dia.

Selain dihadiri oleh Bupati Lingga, Alias Wello penabalan Perhimpunan Melayu Raya Lingga ini juga dihadiri oleh Ketua LAM Lingga, Datok H Muhammad Ishak, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, seluruh Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Karimun serta tokoh masyarakat di Kabupaten Lingga. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel