Pimpin Rapat Kerja OPD, Bupati Asahan Sampaikan Beberapa Pesan Penting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Rapat Kerja OPD, Bupati Asahan Sampaikan Beberapa Pesan Penting



ASAHAN, Infokepri.com - Sebagai salah satu bentuk pemantapan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bagi Aparatur Pemerintah di awal tahun 2019, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang pimpin rapat bagi seluruh OPD dan Kabag yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Rapat itu juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP menghimbau kepada seluruh OPD dan jajarannya untuk tetap menjaga kualitas iman dan taqwa, meningkatkan rasa sayang kepada keluarga dan proaktif dalam melaksanakan pembinaan kepada seluruh ASN dilingkungan OPD masing – masing untuk melakukan hal yang sama. Beliau juga menekankan kepada setiap OPD untuk benar – benar menjauhi segala penyakit moral yang dapat mencoreng citra Pemkab Asahan yang mengusung visi yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Sanksi yang cukup tegas seperti pencopotan jabatan juga akan diberikan bila pemegang jabatan di setiap OPD benar – benar terbukti melakukan perbuatan – perbuatan amoral.

Selanjutnya dalam kaitan tentang pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang meminta kepada seluruh OPD sesuai dengan tupoksinya agar lebih intens turun langsung ke setiap Desa dan Kecamatan untuk mengetahui dan mendapat informasi yang aktual tentang kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah tersebut.
Hal tersebut juga sebagai upaya untuk merencanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kab. Asahan agar lebih tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran.

Dalam rapat yang dilaksanakan Kamis 17 Januari 2019 tersebut, Bupati Asahan juga meminta kepada seluruh OPD untuk segera menyusun laporan pelaksanaan kegiatan dan laporan realisasi capaian anggaran yang telah dan akan dilaksanakan selama triwulan I pada tahun anggaran 2019. Beliau juga berharap agar pada Bulan Juni 2019 kegiatan – kegiatan yang akan ditampung dalam anggaran P.APBD 2019 dapat mulai dilaksanakan. Hal tersebut bertujuan agar proses pengerjaan berbagai proyek dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Pesan khusus juga disampaikan Bupati Asahan kepada Dinas PUPR dalam rapat yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan tersebut. Beliau meminta agar Dinas tersebut lebih proaktif mendata dan merencanakan pembangunan infrastruktur khususnya jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan dengan Ibukota Kabupaten. Hal tersebut demi meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan memudahkan akses masyarakat dalam melakukan proses jual beli. Hal tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan PAD yang berujung pada peningkatan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Di bidang Kesehatan, Bupati Asahan juga menginstruksikan kepada OPD yang terkait dengan pelayanan kesehatan agar terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Beliau juga meminta kepada OPD tersebut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan program –program kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang sehat dan sejahtera.

Diakhir rapat, Bupati Asahan berpesan kepada seluruh OPD dalam menyambut perhelatan akbar Pemilihan Umum yang akan digelar di awal tahun 2019 ini untuk menghimbau seluruh ASN dan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. 

Beliau juga menekankan setiap ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis dalam perhelatan tersebut. Demi menjaga kondusifitas di tengah masyarakat dalam menyambut Pemilu, Bupati Asahan  juga meminta kepada setiap OPD untuk tidak membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan konsentrasi massa di minggu tenang sebelum pemilu dilaksanakan. Hal tersebut juga bertujuan agar pada pra dan pasca pemilu nantinya Kabupaten Asahan tetap dalam situasi yang aman dan kondusif. 

(Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel