Ribuan Masyarakat Menyambut dan Mengarak Piala Adipura Keliling Kota Tebingtinggi - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ribuan Masyarakat Menyambut dan Mengarak Piala Adipura Keliling Kota Tebingtinggi

Share it:

TEBINGTINGGI, Infokepri.com -  Ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi menyambut piala Adipura begitu tiba di depan Gapura perbatasan di Jalan Kol L Yos Sudarso tepatnya pukul 10.20 WIB dan langsung mengaraknya keliling kota Tebingtinggi, Selasa (15/1/2019).

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama Jajaran Pemko Tebingtinggi, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda Pelajar serta ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi ikut mengarak piala Adipura tersebut Keliling Kota Tebingtinggi.

Acara Penyambutan Piala Adipura ini juga dihadiri oleh unsur FKPD seperti anggota DPRD, Dandim 0204, Kajari, Polres Kota Tebingtinggi, Sekda, OPD. 


Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi,  H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwasannya prestasi yang diraih ini patut dibanggakan dan harus dipertahankan.

Dari 512 kota di Indonesia yang memperoleh piala Adipura hanya 119  kota dan untuk  di pulau Sumatera Kota Tebingtinggi rangking ke-5,  yang pertama adalah kota Palembang, yang Ke-2  Kota Padang, Ke-3 Bukit Tinggi, Ke-4 Payakumbu dan yang Ke-5 Kota Tebing Tinggi.


Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan juga memberikan apresiasi kepada seluruh komponen  masyarakat kota Tebingtinggi yang telah berpartisipasi dalam membantu Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam menjaga kebersihan di Kota Tebingtinggi.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk  tidak membuang sampah dengan sembarangan dan Pemko Tebingtinggi akan berusaha melengkapi sarana prasarana kebersihan di kota Tebingtinggi,” katanya.
Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan juga menambahkan bahwa Pemilihan piala Adipura  untuk  tahun berikutnya semakin berat dan tahun depan Pemerintah Kota Tebingtinggi mempunyai target dengan mengurangi penggunaan kantong plastik untuk berbelanja.

“Untuk mensukseskan itu Pemko Tebingtinggi akan membagikan tas belanja  yang terbuat dari pandan maupun kain supaya masyarakata dapat mengurai pemakaian kantong plastik kepada masyarakat,” katanya.
Untuk menangani sampah plastik, Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menyebutkan bahwa sampah plasik itu akan dibawa ke Bank Sampah dan selanjutnya akan diolah maupun didaur  ulang menjadi barang-barang yang bernilai seni maupun ekonomis yang bisa dipasarkan serta Pemerintah Kota Tebingtinggi akan mengadakan Festival daur ulang sampah dalam waktu dekat ini. 
(Bonawi)
.
Share it:

Infokepri

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: