Sekdaprov Kepri Ajak Masyarakat Menjaga Keindahan Pulau Dompak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdaprov Kepri Ajak Masyarakat Menjaga Keindahan Pulau Dompak


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah mengatakan dengan pesatnya pembangunan infrastruktur di Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak menjadikan pulau ini menjadi ikon baru tempat wisata bagi masyarakat di Pulau Bintan,  maupun pengunjung wisatawan dari luar daerah. Dengan banyaknya pengunjung yang datang ke pulau dompak tentunya berdampak pada keamanan dan kebersihan di sekitaran ikon wisata ini.

“Sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk bersama-sama menjaga agar Pulau Dompak yang jadi pusat pemerintahan,  pusat pariwisata serta pusat kegiatan keagamaan agar tetap terlihat bersih,  rapi serta terjaga keamanannya,“ ujar Arif saat memimpin Rapat Koordinasi Optimalisasi Pengelolaan Pasca Bangun Bundaran A (logo Provinsi) di Ruang Rapat Lantai III,  Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak,  Tanjungpinang,  Jum’at (4/1).

Untuk menjaga itu semua Arif mengatakan perlu kerjasama semua pihak, bukan hanya pemerintah namun masyarakat juga ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan kebersihan pulau dompak.

“Dinas terkait seperti PU, Dinas Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup harus saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satpol PP serta UPT Pengelola dan Pemeliharaan Pulau Dompak agar ikon-ikon di pulau dompak terjaga dan terawat kebersihannya,” perintah Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa untuk saat ini, bundaran Tugu Logo Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak telah menjadi magnet tempat wisata baru karena setiap harinya hampir ratusan orang berkunjung dari sore hingga malam hari. Banyaknya pengunjung tentunya juga menarik bagi para pedagang untuk menjajakan jualannnya. Ini adalah tantangan baru bagi kita dalam menata kawasan wisata ini.

“Banyak pengunjung,  banyak pedagang tentunya memunculkan tantangan baru.  Kita harus tata kembali pedagang dan perparkiran serta pengelolaan sampah agar lebih tertib dan rapi,” kata Arif.

Sementara itu Kepala Satpol PP Subandi mengatakan keamanan masih bisa teratasi,  untuk parkir di wilayah bundaran logo Provinsi Kepri tidak akan diizinkan lagi sedangkan untuk jualan akan diberikan tempat terdekat dari lokasi.

“Parkir baru nantinya akan diarahkan ke sebelah kiri logo dan para pedagang direncanakan agar ditata kembali sehingga kawasan ini menjadi lebih tertib serta tidak menimbulkan kemacetan,” ujarnya.(hms/hzh)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel