Tingkatkan Sinergi, Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Kerja Sama Dengan Kementerian /Lembaga Lain - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tingkatkan Sinergi, Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Kerja Sama Dengan Kementerian /Lembaga Lain

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi mengatakan bahwa selain kerja sama dengan Ditjen Hubla, Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan juga telah menjalin sinergi berupa penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa Kementerian/Lembaga dan aparat penegak hukum dibidang pengawasan.
Kerja sama itu diantaranya adalah MoU Pemanfaatan Jaringan Interpol l24/7 Guna Pengawasan Lalu Lintas Barang Dalam Rangka Penanggulangan Kejahatan Transnasional, dan MoU Kerja Sama Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kementerian Keuangan dengan Tentara Nasional Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, Bea Cukai juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai Kementerian/Lembaga di antaranya kerja sama Bea Cukai dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Selain itu, kerja sama dengan Badan Pengawas Tenaga Nuklir dalam Pelaksanaan Pengawasan Lalu Lintas Bahan dan Barang Dalam Lingkup Ketenaganukliran di kawasan Pabean Indonesia, dan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal Pertukaran Data Penumpang dalam Sistem Passenger Analyzing Unit dengan Data Keimgrasian dalam Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian dan Penanganan Dugaan Pelanggaran Hukum di Perbatasan.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Ditjen Hubla akan dapat semakin meningkatkan efektivitas pengawasan serta mendukung eksistensi kedaulatan negara Indonesia.
“ Diharapkan dengan kerja sama itu akan mendukung eksistensi kedaulatan negara Indonesia dalam berbagai aspek, yaitu aspek Maritime Security dan aspek Maritime Prosperity untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” tutupnya. (AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: