about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Acara Milad Ke-24 Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Dihadiri Walikota dan Ratusan Masyarakat Tebingtinggi

Share it:


TEBING TINGGI, Infokepri.com  –
Ratusan masyarakat Kota Tebingtinggi menghadiri acara Milad Ke-24 Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Kota Tebingtinggi,  Sumatera Utara sekaligus Tabligh Akbar Ust. H.Abdul Somad, LC,MA pada Jumat (22/2/2019) di Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah Kelurahan Padang Merbau,  Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan juga menghadiri acara Milad itu bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tebingtinggi, perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara, Kepala Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah,  Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, seluruh santri Pondok Pesantren dan ribuan masyarakat dari dalam dan luar Kota Tebingtinggi.

Ust. H.Abdul Somad dalam tausyiahnya mengatakan bahwa pentingnya peran seorang ibu, tanpa memerintah dengan kata-kata melainkan dengan memberikan contoh.

“Seperti halnya yang dilakukan ibu angkat saya almh Hj. Zaleha Hasyim pendiri pesantren Al Hasyimiyah bersama alm H. Hasyim, MT yang rajin membaca Al Quran setiap hari usai sholat magrib,” katanya.

 

Ia menyebutkan bahwa ibunya mengantarkan dirinya  masuk ke pesantren Darul Arofah 1993 di Medan dan melihatnya setiap bulannya, akhirnya mendirikan pesantren Al Hasyimiyah tahun 1994.

“Sedikitnya saya juga punya andil mendirikan pesantren ini karena ikut membersihkan lahan ini bersama kedua orang tua angkat saya,” katanya.

Ia juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama menempa anak-anak kita menjadi anak yang bertaqwa dikemudian hari jadi pemimpin peduli agama. 
 
“Selain itu kita harus rajin bersedekah untuk bekal kelak diakhirat sebab jika mengutamakan untuk akhirat niscaya dunia akan merunduk,” katanya.
 
(SR/Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: