Bupati dan Kapolres Karimun Bersama Dandim Menghadiri Malam Perayaan Cap Go Meh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati dan Kapolres Karimun Bersama Dandim Menghadiri Malam Perayaan Cap Go Meh


KARIMUN, Infokepri.com
- Ribuan warga Tiong Hua Kabupaten Karimun Kepulauan Riau merayakan malam Cap Go Meh yang dilaksanakan di depan Kelenteng Toa Pek Kong Kangkung Kecamatan Meral, Karimun, Selasa (18/02/2019).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Kapolres Karimun dan Dandim serta OPD Karimun juga menghadiri malam Cap Go Meh itu.

Pada malam Perayaan Cap Go Meh itu warga Tiong Hoa melaksanakan sembahyang di kelenteng Toa Pek Kong dan membakar puluhan dupa raksasa sebagai yang merupakan sudah tradisi warga Tiong Hoa. Sebelum melaksanakan sembahyang panitia pelaksana memeriahkan malam Cap Go Meh dengan menghadirkan  artis dari negara Malaysia dan Thailand serta membuat kupon undian berhadiah.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dengan adanya perayaan Cap Go Meh ini diharapkan kedepannya seluruh masyarakat saling hormat dan menghormati dan menjaga Persatuan dan Kesatuan.
 

“Jika Karimun dan Kepri selalu kondusif, semoga kedepanya perekonomian Karimun lebih baik lagi, apa lagi warga Tiong Hua rata-rata sebagai pelaku usaha,” katanya

"Mari kita sama-sama saling menghargai antara sesama umat beragama sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan yang erat di Karimun untuk membangun Karimun kedepannya lebih baik dan kondusif,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana malam Cap Go Meh,  Frienly menjelaskan perayaan Cap Go Meh  ini merupakan rangkaian perayaan Imlek 2570.

" Selain melaksanakan sembahyang kita juga menyalakan Dupa Raksasa sebagai bentuk penghormatan terhadap para dewa,” katanya.

Ia menyebutkan sembahyang ini dilakukan bukan hanya untuk perayaaan Cap Go Meh, tetapi juga merupakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kelenteng Toa Pek Kong ke 80 tahun lebih. (Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel