Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gelar Turnamen Futsall, Zuhdie: Pelajar Adalah Klise Kehidupan Nyata Sebagai Generasi Penerus Bangsa


KARIMUN, Infokepri.com  - Organisasi kepemudaan Lumbung Generasi Sehat (Lugas) gelar turnamen futsal antar pelajar SMA/SMK sederajat, se Kabupaten Karimun yang di selenggarakan di Gedung Olahraga Poros, Jumat (01/02/2019).

Kegiatan Turnamen Futsal ini mendapat dukungan dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan  digelar selama tiga hari sejak tanggal 1 Februari hingga 3 Februari 2019, berdasarkan data yang diperoleh, pihak sekolah di kabupaten Karimun sangat antusias mengikuti  turnamen, ini dibuktikan dengan penuhnya kouta pendaftaran.

Ketua Umum Lumbung Generasi Sehat (Lugas) Zuhdie ketika ditemui sejumlah awak media mengatakan peserta turnamen ini hanya khusus untuk pelajar.

Pria yang akrab disapa Zudi menjelaskan mengapa pesertanya hanya pelajar lantaran pelajar adalah klise kehidupan nyata sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang, secara akademis kunci utama menjadi anak pintar dan berprestasi di sekolah tentu adalah dengan giat belajar. Akan tetapi, sesi belajar yang hanya dihabiskan dengan duduk diam berjam-jam perlu juga diimbangi dengan aktivitas fisik, seperti olahraga.


Ia menyebutkan jika kita rutin melakukan olah raga sangat banyak mamfaatnya untuk kesehatan dan jiwa kita akan semakin kuat.

" Olahraga dapat menyehatkan otak, sekaligus mencegah kerusakan sel pada otak dan membantu pembentukan sel otak yang baru," katanya.

Lebih lanjut Zuhdie menyebutkan bahwa dirinya juga mengapresiasi pemerintah provinsi Kepri dan Pemkab Karimun yang telah mendukung penuh kegiatan ini.
Menurutnya Gubernur Kepri dan Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq telah melibatkan organisasi kepemudaan  dalam membantu pembinaan kepada generasi muda yang sehat sebagai langkah yang tepat dalam pengabdian kepada masyarakat.

" Daerah kita membutuhkan generasi yang sehat, sehat disini bukan berarti hanya berbicara soal sakit atau penyakit. Akan tetapi definisi sehat disini adalah bagaiman kita bisa sehat dalam berpikir, sehat dalam bergaul, dan sehat dalam bertindak, itulah generasi sehat yang dimaksud" ujar Zuhdie.

Zuhdie juga berharap semoga turnamen futsal berlangsung sebagai mana yang diharapkan, ia berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga sportifitas dan mengucapkan selamat bertanding. (Nal)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda