Hadiri Rapat Koordinasi, Walikota : Pemko Tebingtinggi Terus Berupaya Menekan Persentase Anak Stunting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Rapat Koordinasi, Walikota : Pemko Tebingtinggi Terus Berupaya Menekan Persentase Anak Stunting



TEBING TINGGI, Infokepri.com 
- Deputi Tumbuh Kembang Anak (TKA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA ) Republik Indonesia,  Lenny N. Rosalin, SE, M.Sc, M.Fin  menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak yang dilaksanakan di Aula Kantor Balai Kota Tebingtinggi. Rabu (20/02/2019).

Kehadiran Lenny N Rosalin itu disambut oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan. 
Rapat Koordinasi ini dihadiri juga oleh para Kepala OPD se-Kota Tebingtinggi, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan Kepala Sekolah, Camat , Lurah, perwakilan pelajar SMP, SMA, SMK dan Perwakilan dari berbagai Instansi Swasta maupun Pemerintah se-Kota Tebingtinggi.

Kegiatan ini mengangkat thema "Sosialisasi Dan Advokasi Penyelenggaraan Perlindungan Anak Dalam mendukung Tebingtinggi Kota layak Anak"

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan kasus anak stunting di Tebingtinggi jika dibanding dengan daerah-daerah lain persentasenya sangatlah kecil.
 


“Pemko Tebingtinggi  ingin kasus stunting di daerah ini nihil dan terus berupaya melakukan  perhatian terhadap anak-anak stunting tersebut secara rutin. Serta Petugas kesehatan kami punya data yang lengkap dan mengetahui secara percis rumah tempat tinggal dan tidak ada kendala untuk mengentaskannya,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwasannya  sarana umum dan perkantoran saat ini telah menyiapkan ruangan bagi ibu-ibu yang ingin menyusui anaknya termasuk juga di kantor Balai Kota Tebingtinggi.

Lebih lanjut disebutkannya Pemko Tebingtinggi juga  memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak untuk mengenyam pendidikan.
 
“Tidak ada alasan tidak sekolah karena tidak ada biaya. Bus sekolah gratis juga sudah disiapkan,” katanya.

Walikota Tebingtinggi juga menyebutkan agar pihak sekolah juga mewajibkan orang tua menjemput anaknya di sekolah.

“Semoga dari paparan yang kami sampaikan  selayaknya pula Kota Tebingtinggi menjadi sebuah Kota Layak Anak di Sumatera Utara,” katanya. (SR/Bon).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel