Kapolres Asahan Di Anugrahi Gelar Raja Sonak Malela - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolres Asahan Di Anugrahi Gelar Raja Sonak Malela



ASAHAN, Infokepri.com
- Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu secara resmi mendapat gelar kehormatan Raja Sonak Malela dari masyarakat Bandar Pulo dalam acara silaturahmi dengan Pomparan Raja Sonak Malela, Boru, Bere, Ibebere di Desa Buntu Maraja, Senin (18/2/2019).

Kedatangan Kapolres Asahan bersama pejabat Polres Asahan dan Bhayangkari Cabang Asahan di Desa Buntu Maraja disambut dengan tari tor-tor yang dibawakan siswa/i SMA Bandar Pulau.

AKBP Faisal F Napitupulu mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar kehormatan Raja Sonak Malela kepada dirinya.

"Gelar ini merupakan tanggung jawab yang besar sebagai raja pastinya mempunyai tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Asahan, "sebutnya.

Ia juga menyebutkan, sebagai Polisi yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Polres Asahan juga mempunyai komitmen humanis kepada masyarakat dan tegas terhadap penjahat.

Pada kesempatan itu mantan Kapolres Nias Selatan itu juga mengajak seluruh masyarakat Asahan, khususnya seluruh Pomparan Raja Sonak Malela, Boru, Bere, Ibebere untuk menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Asahan menjelang pelaksanaan pilpres dan pileg yang dilaksanakan bulan April 2019 mendatang.

"Menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Asahan adalah tugas kita bersama. Untuk itu, mari kita ciptakan pesta demokrasi yang aman dan jauh dari berita HOAX serta ujaran kebencian, "ujar AKBP Faisal F Napitupulu menambahkan.

Selanjutnya, disela - sela moment itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, Pemkab Asahan juga telah menganggarkan dana sebesar Rp 3 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan untuk desa tertinggal di Kecamatan Bandar Pulau.

Ditempat yang sama, Satriawan Guntur Marpaung yang juga Ketua GOWA Sumut mengapresiasi gelar kehormatan yang Raja Sonak Malela yang diberikan kepada Kapolres Asahan.

"Raja mempunyai arti yaitu memegang kekuasaan yang bisa memberikan perlindungan, melayani dan mengayomi masyarakat, "ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu memberikan penali kasih kepada 70 orang fakir miskin dan bantuan kepada Pendeta serta Tuan Soluk Kecamatan Bandar Pulau. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel